Lupakan Taqy Malik, Salmafina Sunan Punya Pacar Baru di London

Tinwarotul Fatonah
Lupakan Taqy Malik, Salmafina Sunan Punya Pacar Baru di London
Salmafina Khaerunnisa. [suara.com/Sumarni]

Jadi Salmafina Sunan sudah move on dari Taqy Malik.

Suara.com - Belum reda desas-desus soal melepas hijab, Salmafina Sunan kembali menghebohkan publik. Putri Sunan Kalijaga ini curi perhatian lagi.

Alma, panggilan akrab Salmafina, mengaku sudah move on dari Taqy Malik, mantan suaminya. Buktinya kini ia sudah punya kekasih baru.

BACA JUGA: Selain Salmafina Sunan, 6 Seleb Ini Tuai Kontroversi karena Lepas Hijab

Hal tersebut diungkapkannya melalui Instagram story pada Jumat (22/2/22019) lalu.

Perempuan 20 tahun ini menyertakan pertanyaan dari seorang netizen yang disampaikan melalui DM. Pertanyaan ini berkaitan dengan tanggapan Salmafina, yang disebut-sebut belum bisa melupakan Taqy Malik.

Lewat jawaban panjangnya, Salmafina menepis tuduhan itu. Dirinya mengaku sudah punya kekasih baru di London yang berprofesi sebagai CEO perusahaan.

"Well, I do have someone in my life. Kami berdua memutuskan untuk menjalani LDR Jakarta-London dan menjaga keintiman kami hanya untuk berdua. Tidak semua orang tahu kecuali keluarga, atau teman-teman saja. Kebetulan pacar aku bukan dari kalangan selebritas, dan usia dia tahun ini 30 tahun. Dia CEO, dia juga punya website trading cryptocurrency, dan ada usaha garmen di sini," tulisnya.

Instastory Salmafina Sunan - (Instagram/@salmafinasunan)
Instastory Salmafina Sunan - (Instagram/@salmafinasunan)

"Saya menghormati privcay dia, begitu pun sebaliknya. Tidak perlu posting foto bersama di social media saya, kalau di social media dia memang ada foto kamu berdua. Bukan diumpetin, tapi memang saya enggak mau dia terekspos, dan bisa berdampak negatif ke hubungan kami berdua. Lagi pula dia orang yang sangat tertutup," lanjut wanita yang akrab disapa 'Alma' ini.

BACA JUGA: Makin Panas, Jerinx SID Bongkar Isi Chat Diduga Ashanty

Alma juga menyebutkan bahwa ia dan pacarnya berbeda keyakinan. Namun, dia menerangkan, bukan itu yang mendorongnya untuk mengubah penampilan.

"Dia bukan penyebab dari hal yang saya lakukan walaupun agama kita berbeda, dia selalu menghormati saya, terima saya apa adanya, tapi dia tidak melarang saya melakukan hal yang menurut saya terbaik untuk diri saya. Sangat tidak patriarki lah, ya typical foreigner yang open-mided. Keluarganya juga menerima saya dengan sangat baik," imbuh wanita yang sedang rutin melakukan olahrga TRX ini.

Sunan Kalijaga bersama putrinya, Salmafina Khaerunnisa. (Instagram)
Sunan Kalijaga bersama putrinya, Salmafina Khaerunnisa. (Instagram)

Salmafina menambahkan, dirinya sangat tidak mendukung paham yang selalu mengutamakan laki-laki daripada perempuan, atau patriarki. Ia pun membagikan pengalamannya menikah muda di masa lalu.

"Kalaupun aku membahas tentang menikah muda dan poligami itu bukan karena trauma, melainkan, aku merasa aku punya pengalaman dan sedikit pengetahuan tentang nikah muda dan poligami. Aku tidak mau semua wanita dibodohi pria. Aku feminis. Aku benci patriarki, tapi aku tidak benci pria. Tidak semua nikah muda itu berakhir buruk, tapi alangkah baiknya apabila kita punya kesiapan seperti kestabilan materi, persiapan untuk anak, agama, family, obligations, bagaimana karier kalia ke depannya, kecakapan emosiaonal, persiapan fisik, dan mental, dll," tutup Salmafina.

Matamata.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS