Menolak Dieksekusi, Lagu Atas Bawah yang Bikin Hilang Simpati

Ferry Noviandi
Menolak Dieksekusi, Lagu Atas Bawah yang Bikin Hilang Simpati
Ridho Rhoma dan Iva Lola [Instagram]

Berita Ridho Rhoma yang menolak eksekusi menjadi salah berita terpopuler dari kanal Entertainment Suara.com sepanjang hari ini, Senin (15/4/2019).

Suara.com - Ridho Rhoma seharusnya hari ini menyerahkan diri untuk ditahan terkait kasus narkotika. Namun Ridho menolak mendatangi kejaksaan karena merasa belum menerima salinan putusan dari pihak Mahkamah Agung.

Dalam kasus ini, ayah Ridho Rhoma yang juga Si Raja Dangdut Rhoma Irama sampai harus menggelar konfrensi pers.

"Jadi hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan kejaksaan untuk melakukan eksekusi. Karena secara hukum eksekusi itu bisa dilaksanakan apabila Ridho sudah menerima salinan ketikan atau salinan resmi yang lengkap," kata Rhoma Irama saat menggelar konfrensi pers di kediamannya, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Rhoma Irama sendiri tak bisa menyembunyikan kekesalannya, terhadap putusan hukum untuk Ridho. Pelantun "Begadang" itu merasa putranya dikriminalisasi.

"Jadi masyarakat melihat apakah ini adil, apakah ini beradab. Orang sudah bebas mau dipenjara lagi, sudah sehat, sudah beraktifitas. Kan tujuan negara ini menyembuhkan yang sakit, memenjarakan yang berbuat kriminal," ujar Rhoma Irama.

Untuk kasus ini, Ridho dan Rhoma Irama akan mengajukan Peninjauan Kembali alias PK.

Berita tadi penolakan Ridho Rhoma terhadap eksekusi penjara menjadi salah satu berita terpopuler ari kanal Entertaiment Suara.com sepanjang hari ini, Senin (15/4/2019). Selain itu, kami juga telah menghimpun tiga berita terpopuler lainnya yang tak kalah menarik. Simak berita teropuler lainnay di bawah ini:

1. Dukung Jokowi, Hedi Yunus Seperti Bikin Dosa Besar

Hedi Yunus di Konser Putih Bersatu, sebagai bentuk dukungan terhadap capres-cawapres dari 01, Jokowi-Ma'ruf. [Instagram]
Hedi Yunus di Konser Putih Bersatu, sebagai bentuk dukungan terhadap capres-cawapres dari 01, Jokowi-Ma'ruf. [Instagram]

Menyatakan dukungan dalam berpolitik adalah sesuatu yang sah, apalagi di negara yang mengusung sistem demokrasi seperti Indonesia. Namun hal yang berbeda dirasakan penyanyi Hedi Yunus.

Hedi Yunus ikut memeriahkan acara "Konser Putih Bersatu" yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Acara yang merupakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu berlangsung meriah dan dihadiri ratusan ribu simpatisan.

Dengan bangga, Hedi Yunus pun mengunggah momen-momen di GBK, saat mengikuti Konser Putih Bersatu melalui Instagram. Tapi rupanya, Hedi Yunus menanggung akibat yang kurang mengenakkan lantaran menyatakan dukungan untuk Jokowi.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

2. Vicky Nitinegoro Rebahan di Rumah Nikita Mirzani, Billy Komentar Ini

Vicky Nitinegoro ditemui di  kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017) [suara.com/Ismail]
Vicky Nitinegoro ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017) [suara.com/Ismail]

Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro dikabarkan tengah merajut asmara. Tapi kedua artis tersebut selalu menyangkal dan memastikan cuma bersahabat.

Terbaru, Nikita unggah foto ketika Vicky tengah berkunjung ke rumahnya. Di dalam foto, Vicky tampak sedang memeluk si kecil Azka Raqila-anak Nikita dari pernikahannya dengan Sajad Ukra. Keduanya dalam posisi tiduran.

Temu kangen," tulis Nikita di caption foto tersebut.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

3. Lagu Atas Bawah yang Bikin Audrey Hilang Simpati

Iva Lola. (Foto: Deon Angkasa)
Iva Lola. (Foto: Deon Angkasa)

Kasus perisakan terhadap pelajar SMP bernama Audrey sempat menggemparkan media sosial. Bagaimana tidak, bocah berusia 14 tahun itu dirisak oleh 12 anak SMA hingga menyebabkan (maaf) alat vitalnya mengalami kerusakan.

Masyarakat Indonesia mengutuk para perisak Audrey. Berita ini tidak saja bikin gempar di Indonesia, tapi juga menjadi perhatian bagi masyarakat hingga mancanegara.

Namun belakangan, kasus Audrey memunculkan pro dan kontra. Awalnya banyak yang bersimpati pada Audrey, belakangan banyak yang menaruh curiga atas kasus tersebut.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS