Ini Alasan Mira Lesmana Munculkan Jojo di Film "Bebas"

Ismail | Sumarni
Ini Alasan Mira Lesmana Munculkan Jojo di Film "Bebas"
Para pemain film Bebas [Suara.com/Sumarni]

Baskara Mahendra di bully karena perankan Jojo di film "Bebas".

Suara.com - Mira Lesmana selaku produser sekaligus penulis naskah Bebas mengungkap alasan utama menghadirkan sosok Jojo di film yang diadaptasi dari film Korea, Sunny. Dia ingin filmnya itu related dengan Indonesia. 

"Sunny ini geng di sekolah perempuan. Awal adaptasi itu yang saya pikirkan, saya menyadari sekolah perempuan di masa itu nggak banyak. Makanya saya liat relevansi akan berkurang di Indonesia. Saya mikir ambil sekolah negeri yang campur lelaki dan perempuan," ungkap Mira Lesmana, saat ditemui di Indofood Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Akibatnya pemeran Jojo, Baskara Mahendra dalam film adaptasi Sunny mendapat komentar miring dari warganet. Pasalnya, karakter Jojo di film aslinya tidak ada dan baru dimunculkan di film yang disutradari Riri Riza itu.

"Kalau ngomong bully, mungkin Baskara yang dibully," sambung Lutesha yang turut bintangi film Bebas.

Artis pemain film Bebas saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]
Artis pemain film Bebas saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Agatha Priscilla yang berperan sebagai Jessica muda  turut menimpali. Menurutnya, film Bebas cuma adaptasi sehingga masih ada beberapa perubahan karakter pemain demi menyesuaikan jalan cerita. 

"Jadi kita harus kasih tahu ini adaptasi. Dan ada karakter yang diganti. Jadi kayak nggak sama juga. Dan jangan dibandingin sih yah,"tutur Agatha Priscilla. 

Perubahan dilakukan Mira Lesmana untuk memperkuat jalan cerita film tersebut.

"Kalau semua perempuan dan di sekolah negeri kayak genk Ada Apa Dengan Cinta juga. Saya butuh ubah satu karakter untuk mensahkan ini persahabatan yang disaat sama ada satu laki-laki yang kita bisa mikir perempuan bisa menghargai laki-laki dan sebaliknya. Karena itu saja sih," jelas Mira Lesmana.

Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)
Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)

Seperti diketahui, Bebas merupakan adaptasi dari film box office asal Korea Selatan, Sunny. Film ini mengisahkan kehidupan persahabatan siswa tahun 1990-an yang dimainkan oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo). Baru setelahnya saat dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong. Rencananya, film Bebas akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS