Jagat Sinema Bumilangit Luncurkan Nama Fans Club di Indonesia Comic Con

Ferry Noviandi | Sumarni
Jagat Sinema Bumilangit Luncurkan Nama Fans Club di Indonesia Comic Con
Para aktor Jagat Sinema Bumilangit di antaranya Abimana Aryasatya dan Zara JKT48. [Sumarni/Suara.com]

Perkumpulan penggemar itu dinamakan Rakyat Bumilangit.

Suara.com - Jagat Sinema Bumilangit akhirnya meluncurkan fans club resmi di acara Indonesia Comic Con 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). Perkumpulan penggemar itu dinamakan Rakyat Bumilangit.

"Rakyat Bumilangit ini nggak ada presiden, pemerintahan, DPR. Semuanya rakyat. Keputusan ini kita bikin bareng," kata Joko Anwar, selaku produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit di panggung Super Stage Indonesia Comic Con 2019.

Abimana Aryasatya pun menimpali. Bintang film Gundala ini mengatakan pemilihan nama Rakyat Bumilangit sebetulnya bukan tanpa alasan.

"Karena jagoan hadir dari rakyat. Dikembalikan lagi ke rakyat. Yang punya jagat Bumilangit harusnya rakyat. Jadi mereka bisa kontribusi juga. Selama ini kan cuma satu arah kan yah," ujar Abimana Aryasatya.

"Jadi Rakyat Bumilangit bisa ikut kontribusi, beri masukan kepada pihak produksi, dua arah gitu. Termasuk nggak nutup kemungkinan Bumilangit akan bantu UKM seperti salah satunya penjualan merchandise. Jadi bisnis di luar film kembali berjalan," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Zara JKT48 yang membintangi film Virgo and the Sparklings juga mengaku bahagia Bumilangit menyediakan tempat buat para penggemar berkumpul.

Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]
Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]

"Fans itu sangat penting, Rakyat Bumilangit itu. Kenapa? Karena mereka yang akan bikin kita terus bertahan. Dengan dukungan fans dari beberapa tahun lalu, kita butuh fans-fans baru. Kita butuh generasi baru untuk dukung Jagat Sinema Bumilangit supaya Jagat Sinema Bumilangit semakin berkembang," ucap Zara JKT48

Seperti diketahui, Jagat Sinema Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot dan Era Revolusi. Beberapa film yang tergabung disitu antara lain Gundala, Sri Asih hingga Si Buta dari Gua Hantu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS