Helmy Yahya Dihentikan dari Dirut TVRI, Stphanie Poetri Raih Penghargaan

Ferry Noviandi
Helmy Yahya Dihentikan dari Dirut TVRI, Stphanie Poetri Raih Penghargaan
Stephanie Poetri dan Helmy Yahya. [Instagram]

Berita Helmy Yahya yang dihentikan sementara sebagai dirut TVRI menjadi salah satu berita pilihan Entertainment Suara.com.

Suara.com - Secara mengejutkan, Helmy Yah mendapat surat keputusan dari dewan pengawasa TVRI. Dalam surat itu, dewan pengamas menonaktifkan sementara Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI.

Namun sayangnya, surat tersebut tidak menjelaskan alasan menonaktifkan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI. Dari surat itu juga diputuskan Helmy digantikan oleh Supriyono.

Rupanya, surat keputusan dewan pengawas itu tak begitu saja diterima Helmy Yahya. Lelaki 57 tahun itu mengaku tetap sebagai Dirut TVRI yang sah.

"Bahwa saya Helmy Yahya, menyatakan sampai saat ini masih tetap menjadi direktur utama LPP TVRI yang sah periode tahun 2017-2022 bersama lima anggota direksi lain dan tetap akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Helmy Yahya dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (5/12/2019).

Berita dari pencopotan Helmy Yahya sebagai dirut TVRI menjadi salah satu berita pilihan dari Entertainment Suara.com. Selain itu, kami juga menghimpun berita pilihan lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja beritanya, simak selengkapnya di sini:

1. Keren! Stephanie Poetri Sabet Piala Mnet Asian Music Awards 2019

Stephanie Poetri [Instagram/stephaniepoetri]
Stephanie Poetri [Instagram/stephaniepoetri]

Penyanyi muda Stephanie Poetri kembali bikin bangga Indonesia. Putri Diva Pop Titi DJ itu baru saja berhasil menyabet penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Stephanie Poetri dapat predikat Best New Asian Artist. Lewat Instagram, dia ungkapkan kebahagiaannya.

Baca selengkapnya

2. Haru, Melly Goeslaw Peluk Eks Asisten Nike Ardilla yang Jadi Pemulung

Melly Goeslaw bertemu Umar, mantan asisten Nike Ardilla [Instagram/nikeardillaofficial]
Melly Goeslaw bertemu Umar, mantan asisten Nike Ardilla [Instagram/nikeardillaofficial]

Melly Goeslaw akhirnya bisa bertemu dengan Umar, mantan asisten almarhum penyanyi Nike Ardilla yang kini jadi pemulung.

Pertemuan terjadi di tengah penampilan Melly Goeslaw dalam konser Ada Apa dengan Cinta 2 di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam. Umar diajak ke atas panggung oleh Melly.

Baca selengkapnya

3. Prihatin Kondisi Keluarga Zul Zivilia, Billy Syahputra Beri Sumbangan

Billy Syahputra [Yuliani/Suara.com]
Billy Syahputra [Yuliani/Suara.com]

Billy Syahputra rupanya ikut iba mendengar cerita kesulitan ekonomi keluarga Zul Zivilia yang diungkap sang istri, Retno Paradinah. Tak tega, Billy pun membantu memberi sumbangan untuk keluarga Zul.

"Sangat sedih sekali, Billy sampai merasa di posisi dia (istri Zul) ketika suami kena narkoba. Sekolah anaknya nunggak sampai tiga bulan. Ya selagi Billy punya rezeki ya Billy bantu," ujar Billy Syahputra, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Baca selengkapnya

4. Kata Helmy Yahya soal Dicopot sebagai Direktur TVRI

Helmy Yahya [Ferry Noviandi/Suara.com]
Helmy Yahya [Ferry Noviandi/Suara.com]

Dewan Pengawas TVRI mendadak mengirim surat pencopotan Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya. Surat Ketua Dewan Pengawas itu menyampaikan SK Dewan Pengawas Nomor 3 Tahun 2019 tanggal 4 Desember 2019 tentang Penetapan Nonaktif Sementara dan Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama LPP TVRI Periode 2017-2022.

"Menonaktifkan sementara Sdr.Helmy Yahya, MPA, Ak, CPMA, Ca sebagai direktur utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia," bunyi surat yang ditandatangani Ketua dewan pengawas lembaga penyiaran publik televisi republik indonesia, Arief Hidayat Thamrin.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS