Kasus Reynhard Sinaga, Irfan Hakim : Cukup Memalukan untuk Indonesia

Yazir Farouk | Yuliani
Kasus Reynhard Sinaga, Irfan Hakim : Cukup Memalukan untuk Indonesia
Irfan Hakim [Suara.com/Yuliani]

Reynhard Sinaga divonis bersalah pengadilan Manchester dalam kasus pemerkosaan terhadap ratusan lelaki.

Suara.com - Presenter Irfan Hakim ikut menanggapi kasus mahasiswa asal Indonesia Reynhard Sinaga yang divonis bersalah pengadilan Manchester, Inggris dalam kasus pemerkosaan terhadap ratusan lelaki. Dia tak menampik kasus tersebut sudah mencoreng nama baik Indonesia di mata dunia.

"Beritanya miring sekali disebutkan peristiwa pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris. Cukup memalukan ya untuk Indonesia," kata Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Sangat terkejut. Ya, itu respons pertama Irfan saat mendengar korban pemerkosaan Reynhard sampai mencapai angka ratusan orang.

"Iya. Bisa sebanyak itu dalam waktu tidak lama, rutin banget, jadi serem deh," katanya.

Reynhard Sinaga diketahui berasal dari keluarga berpendidikan dan mapan. Melihat itu, Irfan mengatakan mental seseorang tak bisa dijamin dari latar belakang keluarga.

"Ada pengalaman yang kita tidak tahu yang bisa membuat dia seperti itu," ujarnya.

Meski begitu, Irfan Hakim menganggap bahwa kejadian Reynhard merupakan teguran dari Tuhan. Ia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk membenahi diri.

"Kejadian besar ini menjadi teguran besar buat kita semua untuk diri sendiri ya. Cukup terjadi dengan orang dan membenahi diri kita," ujar Irfan Hakim.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS