Mantan Denada, Jerry Aurum Ajukan Banding Usai Divonis 11 Tahun Penjara

Sumarni
Mantan Denada, Jerry Aurum Ajukan Banding Usai Divonis 11 Tahun Penjara
Jerry Aurum jelang rilis kepolisian di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (25/6/2019). [Ismail/Suara.com]

Jerry Aurum dinyatakan bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Suara.com - Jerry Aurum rupanya sudah mengajukan banding usai divonis menjalani hukuman 11 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Agus Pambudi selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (19/3/2020) melalui sambungan telepon.

"Prosesnya masih banding, itu masih putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat tapi kan belum inkrah masih banding disana diturunkan atau dinaikan kewenangan hakim Pengadilan Tinggi dong," kata Agus Pambudi.

Keputusan mantan suami Denada memilih banding bukan tanpa alasan. Jerry Aurum merasa berat dengan putusan dari Majelis Hakim.

Mantan suami penyanyi Denada,  Jerry Aurum. (Antara)
Mantan suami penyanyi Denada, Jerry Aurum. (Antara)

"Pasti terlalu berat alasannya karena kan putusannya sama dengan tuntutan makanya mungkin merasa berat apa minta dikurangi atau apa itu sudah kewenangannya dia," sambungnya.

Berkas banding sendiri diajukan sepekan setelah vonis dibacakan. Sidang putusan itu sendiri digelar pada 24 Februari 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Itu kan seminggu kalau lewat ya nggak bisa yang jelas itu sudah masuk dikirim ke Pengadilan Tinggi berkasnya," tutur Agus Pambudi.

Seperti diketahui lelaki yang berprofesi sebagai fotografer itu ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (19/6/2019).

Dari penangkapan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah pil ekstasi, satu paket ganja, dan tembakau gorilla.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS