alexametrics

Denada Ingin Belajar Bikin Tempe di Singapura Selama Masa Karantina

Yazir Farouk | Ismail
Denada Ingin Belajar Bikin Tempe di Singapura Selama Masa Karantina
Denada. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

"Aku denger cerita-cerita, katanya ada yang jadi lebih pinter masak, ada yang jadi lebih ulet bercocok tanam," katanya.

Suara.com - Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pencegahan covid-19, tak sedikit orang yang memiliki keahlian baru karena sering berada di rumah.

Hal ini juga disadari oleh Denada yang sekarang tinggal di Singapura. Dia mendengar banyak cerita tentang orang yang punya kemampuan baru selama pandemi covid-19.

"So so so..selama PSBB, ada keahlian baru yang dipelajari atau kegiatan baru yang ditekunin?," tulis Denada di Instagram baru-baru ini.

"Aku denger cerita-cerita, katanya ada yang jadi lebih pinter masak, ada yang jadi lebih ulet bercocok tanam, malah temenku ada yang jadi menguasai bahasa asing baru karena dia ambil kelas online gitu. Keren keren ya. Very inspiring," sambungnya.

Baca Juga: Jika Virus Corona Berakhir, Denada Mau Ajak Anak Jalan-jalan

Denada [Sumarni/Suara.com]
Denada [Sumarni/Suara.com]

Sementara Denada baru berencana belajar membuat tempe dan roti sendiri di Singapura. Dia sadar kemampuan mengolah makanan di dapur bukan keahliannya.

"Akuuuu nihhh, lagi berencana mau coba belajar bikin tempe sendiri di Singapore. Inspired by my good friend @call_me_tamie. Trus juga lagi pengen belajar bikin roti sendiri. (Walaupun tau sendiri yaaa..aku mah soal masak, mon maap dah, nyeraaah hahaha. Tapi nggak apa kan yang penting usaha). Ada yang lain juga mungkin? Kasih tau aku yaah," ujarnya.

Warganet langsung memberi tanggapan. Beberapa diantaranya menyarankan hal-hal yang unik.

Denada [Yuliani/Suara.com]
Denada [Yuliani/Suara.com]

"Belajar ngerap Jawa," tulis akun @indra.hardita.

"Semangat mbak, bisa dadi tempe cap Nona Manis," tulis akun @lilieksaputro.

Baca Juga: Pernah Sepanggung, Denada Segan Terhadap Almarhum Didi Kempot

"Kalau aku cobain bikin kue cheese cake dan merawat tanaman plus bisa ngasuh anak yang biasanya sibuk kantor terus," komentar @finda1235.

Komentar