alexametrics

Pergi ke Mall Usai Dikabarkan Meninggal, Uya Kuya Disorot Pengunjung

Sumarni | Evi Ariska
Pergi ke Mall Usai Dikabarkan Meninggal, Uya Kuya Disorot Pengunjung
Uya Kuya [Suara.com/Yuli]

"Tiba-tiba ngeliat gue di tengah mall kayak ngeliat hantu," kata Uya Kuya.

Suara.com - Presenter Uya Kuya mengungkap kejadian kurang menyenangkan pasca diisukan meninggal dunia. Sempat tak peduli, kini dia naik pitam setelah menjadi perhatian publik.

Suami Astrid Kuya ini mengaku disoroti publik saat sedang jalan ke salah satu mall di Jakarta bersama putrinya, Cinta Kuya. Sempat bingung melihat aksi publik, ia menyadari respons itu dipicu usai isu dirinya meninggal dunia viral.

"Kemarin saya jalan-jalan sama Cinta ke salah satu mall, hari itu semua orang lihatin saya. Sampai ada yang kaget bengong, ada yang motoin saya dari jauh," cerita Uya Kuya di kanal YouTubenya yang diunggah pada Rabu (24/2/2021) malam.

Baca Juga: Heboh Iklan Sinetron Ikatan Cinta, Uya Kuya Dikabarkan Meninggal

"Kenapa? Karena itu lah mulai berkembangnya berita hoaks itu. Orang-orang sudah dengan bahwa Uya Kuya meninggal, tiba-tiba ngeliat gue di tengah mall kayak ngeliat hantu," sambungnya lagi.

Kesabaran pemilik nama asli Surya Utama ini tak terbendung ketika isu itu sampai ke telinga keluarganya. Dia bilang, mertuanya sempat dibuat kaget dengan berita hoaks tersebut.

Uya kuya dan Astrid Kuya [Suara.com/Herwanto]
Uya kuya dan Astrid Kuya [Suara.com/Herwanto]

"Nah tapi masalahnya, efeknya adalah kasian keluarga-keluarga kita. Untung nyokap gue udah gue kasih duluan, tapi mertua gue nggak tau apa-apa tiba-tiba dia ditelepon sama temennya, kan kaget kasian," ujar Uya Kuya.

"Jadi nyokap gue tuh yang pagi-pagi buta tiba-tiba telepon ‘ini gimana benar nggak nih?’. Astagfirullah aku bilang ma, baru kemarin ngobrol ‘ ya nggak tau mama kan ditelepon teman mama, mereka pada kaget langsung telepon mama itu jadi kepikiran’ nah itu kan bahaya," timpal Astrid Kuya.

Tak hanya keluarga, para rekan artis pun ikut dibuat gempar dengan isu Uya Kuya meninggal dunia. Satu persatu mereka menghubungi laki-laki 45 tahun itu karena khawatir.

Baca Juga: Sempat Cuek Dikabarkan Meninggal, Uya Kuya Tak Sangka Jadi Viral

"Teman-teman artis juga pada teleponin, pada panik, pada nanyain," kata Uya Kuya.

Komentar