alexametrics

Profil Rina Gunawan: Perjalanan Karier, Pernikahan dan Diet Ketat

Ferry Noviandi | Yuliani
Profil Rina Gunawan: Perjalanan Karier, Pernikahan dan Diet Ketat
Rina Gunawan [Herwanto/Suara.com]

Awal karier Rina Gunawan dimulai sebagai penyanyi.

Suara.com - Kabar duka datang dari Rina Gunawan. Artis yang kini sibuk sebagai pengelola wedding organizer itu meninggal dunia Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB usai dirawat seminggu di ICU RSPP Simprug.

Sosok seperti apa Rina Gunawan dahulu pun jadi perbincangan. Berikut profil Rina Gunawan.

Awal Karier Sebagai Penyanyi dan Menikah dengan Teddy Syah

Rina Gunawan mengawali karier di entertain sebagai penyanyi. Dia belajar dunia tarik suara di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Rina bahkan pernah mengeluarkan album berjudul Yudi pada tahun 1995. Popularitasnya semakin menarik perhatian setelah membawakan lagu "Symphony".

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal, Unggahan Terakhir Instagram sang Anak Disorot

Rina Gunawan [Instagram]
Rina Gunawan [Instagram]

Awal mula Rina Gunawan menjadi jarang muncul di layar televisi ialah setelah Rina menikah dengan aktor Teddy Syah. Pernikahan itu berlangsung pada 11 April 1999. Rina nampaknya lebih banyak fokus ke urusan rumah tangga dan bisnis. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Namanya Dikenal Luas Sebagai Presenter

Rina Gunawan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Dia lahir di Bandung, 28 Juni 1974. Rina terkenal di layar kaca sebagai presenter.

Kariernya di Indonesia cukup luas di bidang entertainment. Paling umum orang akan mengenal Rina Gunawan sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta.

Baca Juga: Panduan Covid-19 Pasien Asma Seperti Rina Gunawan dan Berita Kesehatan Lain

Selain mengisi acara talkshow, Rina Gunawan juga pernah terlibat dalam beberapa produksi Sinetron. Judul Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet, Pat Pat Gulipat, Mat Angin dan lainnya. 

Komentar