alexametrics

Gunakan Narkoba, Kuasa Hukum Minta Jennifer Jill Direhabilitasi

Sumarni | Evi Ariska
Gunakan Narkoba, Kuasa Hukum Minta Jennifer Jill Direhabilitasi
Ajun Perwira dan istri, Jennifer Jill Supit. [Instagram]

Dia berharap Jennifer Jill tidak di penjara.

Suara.com - Kuasa hukum Jennifer Jill, Sahalah Siahaan menyebut kliennya wajib menjalani pengobatan rehabilitasi. Hal itu merujuk pada hasil assessment dari BNN.

Hal itu disampaikan Sahalah Siahaan usai sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Jennifer Jill di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (18/5/2021).

"Hasil assessment dinyatakan wajib direhabilitasi. Sesuai perataruan Mahkamah Agung, di bawah satu gram itu dilakukan rehab," kata Sahalah Siahaan.

Baca Juga: Terungkap! Fakta Baru saat Sidang Jennifer Jill

Dijelaskan Sahalah Siahaan, sebagaimana yang tertuang dalam UU, para pengguna narkotika adalah korban. Sama halnya seperti Jeje sapaan akrab Jennifer Jill sebagai penyalahguna narkoba.

"Dan dia selaku penyalahguna kok Apa yang dialami oleh Jeje ini adalah selaku korban dari penyalahguna narkotika. Dan patut untuk direhab. Karena UU yang menyatakan demikian," ungkapnya.

"Bahwa korban-korban Itu wajib dilakukan rehab, bukan hubungan fisik. Dan jangan keliru juga, rehab itu juga bagian dari hukiman itu sendiri. Tapi bukan hukuman fisik di lapas. Tetapi dilakukan rehabilitasi. Itu jauh lebih penting dari pada hukuman fisik," sambungnya.

Rencananya Sahalah Siahaan akan mengajukan saksi pada persidangan selanjutnya guna meringankan hukuman istri Ajun Perwira tersebut.

"Tentunya ada, untuk meringankan saudari Jeje. Ingat ya, korban dari penyalahgunaan narkoba itu bukan hanya Jeje. Banyak diluaran itu semua," tuturnya.

Baca Juga: Alasan Jennifer Jill Masih Simpan Sabu di Lemari Terungkap Saat Sidang

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Jennifer Jill akan dilanjutkan pada 8 Juni 2021 nanti. Pihak JPU kembali mengajukan dua orang saksi lainnya.

Komentar