alexametrics

Beda Agama, Alyssa Spischak Sempat Sulit Dapat Restu Ustaz Derry Sulaiman

Sumarni | Yuliani
Beda Agama, Alyssa Spischak Sempat Sulit Dapat Restu Ustaz Derry Sulaiman
Alyssa Spischak anak angkat Ustaz Derry Sulaiman [Kolase Instagram]

Alyssa Spischak berpacaran dengan seorang bule.

Suara.com - Alyssa Spischak, anak ustaz Derry Sulaiman menikah dengan sang kekasih, Evert belum lama ini. Dia menjelaskan bahwa hubungannya dengan bule asal Estonia itu sempat sulit mendapat restu dari ayahnya, Ustaz Derry Sulaiman.

Hal itu dipicu lantaran saat itu mereka menjalin hubungan beda agama.

"Susah banget. Susah sih (dapat restu) tapi karena mungkin si Evert lebih menghargai Abi jadi dia lebih dengerin Abi," ungkap Alyssa, dihubungi belum lama ini.

Ustaz Derry Sulaiman ingin hubungan anaknya dengan sang kekasih segera disahkan dalam pernikahan. Dia juga meminta Evert menjadi mualaf.

Baca Juga: 10 Potret Alyssa Spischak Anak Ustaz Derry Sulaiman, Nikah dengan Bule Mualaf

Evert dan Alyssa Spischak. (Instagram/alyssaspischak)
Evert dan Alyssa Spischak. (Instagram/alyssaspischak)

“Kata Abi (daripada pacaran) sekalian aja dinikahi secara islam dan kekeluargaan. Aku ngomong ke Evert gimana nih Abi langsung mau nikah secara Islam,” tuturnya.

Mulanya, sang kekasih tak mau menikah dalam Islam. Alasannya, dia belum siap menikah.

“Evert bilang 'Aku nggak mau karena aku belum siap. Aku rencana nikahin kamu umur 23 itu benar-benar dari hati aku', Pemikiran bule kan beda ya,” sambungnya.

Alyssa pun sempat memberikan penjelasan pada orang tuanya terkait penolakan Evert itu. Dia juga tak ingin Evert justru jadi tak nyaman dan terpaksa menikahinya.

“Akirnya Abi maksa ke Bali secepat mungkin. Pas sampai Bali, ketemu, Abi bilang 'Sudah kamu nikah ya!' Itu Abinya nggak tanya-tanya. Langsung (tembak). Tapi, bersyukur pas ketemu Abi dia (Evert) langsung menghargai, lebih denger,” ujar Alyssa.

Baca Juga: Ustaz Derry Sulaiman Punya Menantu Mualaf, Intip Kebersamaannya Bersama Putri Sambung

Evert disebut tak tahu jika akan berujung menikah secepat itu. Ia hanya tahu akan bertemu kedua orang tua Alyssa untuk berkenalan.

Komentar