alexametrics

Ingin Saingi K-Pop, Rieka Roeslan Gandeng Girlband Anak-Anak Kazumi

Ferry Noviandi | Yuliani
Ingin Saingi K-Pop, Rieka Roeslan Gandeng Girlband Anak-Anak Kazumi
Rieka Roslan bersama girlband Kazumi. [Yuliani/Suara.com]

Dengan Kazumi, Rieka Roeslan merilis lagu "Senyum Indonesia".

Suara.com - Penyanyi Rieka Roslan merilis lagu terbaru berjudul "Senyum Indonesia". Kali ini, ia menggandeng girlband Kazumi untuk membawakan lagu anak-anak yang ceria ini.

"Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," kata Rieka Roslan, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Rieka Roslan menyebut tak bisa menyalahkan budaya K-Pop yang digemari masyarakat. Oleh karena itu, Rieka yang dalam proyek ini bertindak sebagai produser, berusaha membuat musik yang kekinian dan disesuaikan dengan kegemaran anak zaman sekarang, namun dengan lirik anak-anak.

Rieka Roslan [Yuliani/Suara.com]
Rieka Roslan [Yuliani/Suara.com]

"Kita nggak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea)," ujar Rieka Roslan.

Baca Juga: Sukses dengan Coboy Junior, Indra Bekti Kenalkan Girlband Cilik Kazumi

Keenam anggota Kazumi, Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko pun mengaku senang bisa membawakan lagu ciptaan Rieka Roslan. Bocah-bocah berusia 9-12 tahun ini mengakui, sebagai guru vokal, mantan vokalis band The Groove ini merupakan sosok yang sabar.

"Kami sangat senang bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka," kata Mesya.

Girlband cilik Kazumi beserta para produsernya [Suara.com/Evi Ariska]
Girlband cilik Kazumi beserta para produsernya [Suara.com/Evi Ariska]

"Bunda orangnya sabar, kami juga berlatih koreografi sama kak Icha untuk lagu Senyum Indonesia ini," kata Oktav menimpali.

Rieka Roslan berharap lagu "Senyum Indonesia" bisa menjadi alternatif musik anak-anak di tengah ramainya industri musik luar yang masuk. Penyanyi 52 tahun itu berharap bersama Kazumi, peluang musik anak bangkit lagi bisa terjadi.

"Mudah-mudahan habis ini ada peluang. Saya pengin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia," tutur Rieka Roeslan.

Baca Juga: Rieka Roslan Merasa Tak Dianggap sebagai Pencipta Lagu

Komentar