alexametrics

Podcast Pandji Pragiwaksono, Hiduplah Indonesia Maya Begabung di Noice

Ferry Noviandi
Podcast Pandji Pragiwaksono, Hiduplah Indonesia Maya Begabung di Noice
Aktor yang juga komika Pandji Pragiwaksono berpose usai kunjungan ke kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (16/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Podcast "Hiduplah Indonesia Maya" milik Pandji Pragiwaksono telah mengudara sejak 2019 dan hingga kini telah memiliki lebih dari 150 episode.

Suara.com - Podcast Pandji Pragiwaksono yang cukup terkenal, "Hiduplah Indonesia Maya" akan bergabung secara eksklusif di platform konten audio Noice. Dalam sekejap, podcast ini pun sudah memiliki 2.000 followers di Noice.

Dengan bergabungnay Pandji Pragiwaksono tentu saja semakin memperkaya ragam konten di Noice. Sebelum Pandji sejumlah selebriti dan komika yang bergabung di podcast ini di antaranya Ahmad Dhani, Awwe dan Rahdika Djamil di podcast Berizik, dan lainnya.

Noice Live. [Noice]
Noice Live. [Noice]

"Lewat kolaborasi dan dukungan dari Pandji serta kreator berbakat lainnya, kami berkomitmen terus memperkuat ekosistem konten audio di Indonesia. Setelah Pandji, masih banyak nama-nama kreator besar lainnya yang akan bergabung di Noice dan akan segera kami umumkan. Yang pasti bakal banyak kejutan kedepannya untuk Paranoice (sebutan bagi para pendengar setia Noice)," kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO), Noice.

Podcast "Hiduplah Indonesia Maya" merupakan karya Pandji Pragiwaksono yang telah mengudara sejak 2019 dan hingga kini telah memiliki lebih dari 150 episode. Podcast ini umumnya membahas mengenai segala keramaian yang tengah trending di dunia maya Indonesia dari mulai dinamika politik tanah air, COVID-19, pergosipan para artis dan influencer, film terbaru hingga berbagai isu terkini yang sedang viral.

Baca Juga: Kisah 2 Artis Muslim Sekolah di SMA Katolik, Dapat Pelajaran Berharga!

Pandji Pragiwaksono saat tampil di Jicomfest 2019 [Jicomfest]
Pandji Pragiwaksono saat tampil di Jicomfest 2019 [Jicomfest]

Pandji Pragiwaksono sendiri punya alasan mengapa mau bergabung dengan Noice. Salah satunya karena bisa berinteraksi langsung dengan para penggemarnya.

"Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Noice sebagai platform konten audio yang menghadirkan siniar 'Hiduplah Indonesia Maya' secara eksklusif. Pertama, karena adanya fleksibilitas yang memungkinkan saya untuk bisa memonetisasi karya saya lewat platform ini," kata Pandji

"Kedua, karena adanya Noice Live, di mana saya dapat berinteraksi langsung dengan para pendengar secara real-time. Paling tidak sebulan sekali, saya akan live di Noice Live. Selain itu, karena aplikasi ini buatan anak bangsa, dengan basis pengguna yang cukup menjanjikan yakni lebih dari satu juta pengguna se-Indonesia," kata Pandji Pragiwaksono melanjutkan.

Pandji Pragiwaksono. [Instagram/pandji.pragiwaksono]
Pandji Pragiwaksono. [Instagram/pandji.pragiwaksono]

Tak hanya menampung karya para kreator-kreator besar ternama, Noice juga ingin menjadi "rumah" bagi para konten kreator daerah. Para konten kreator lokal dapat berkarya dan menghadirkan konten yang relevan bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, lewat beragam topik dan dialek lokal.

Noice juga memberikan dukungan konkret bagi para kreator melalui fasilitas studio dan tim produksi untuk membuat konten original, fitur teknologi aplikasi yang mumpuni serta dukungan dari segi promosi agar kreator dapat menjangkau audiens yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Podcast dan Konten Audio Kian Digemari, Noice Fasilitasi Konten Kreator Bandung Unjuk Gigi

Noice juga memberikan peluang bagi kreator untuk melakukan monetisasi dalam berbagai skema, salah satunya melalui sistem tipping atau donasi dari fans kepada kreator favoritnya dengan fitur Noice Live.

Komentar