alexametrics

Kak Seto Siap Jadi Penengah dalam Perebutan Hak Perwalian Anak Vanessa Angel

Ferry Noviandi | Muhammad Anzar Anas
Kak Seto Siap Jadi Penengah dalam Perebutan Hak Perwalian Anak Vanessa Angel
Seto Mulyadi alias Kak Seto. [Muhammad Anzar Anas/Suara.com]

Tapi sebelum bertemu, Kak Seto meminta ayah Vanessa Anngel dan ayah Bibi Ardiansyah untuk mendinginkan kepala.

Suara.com - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi alias Kak Seto siap menjadi mediator bagi orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Seperti diketahui, keduanya tengah berpolemik soal hak asuh Gala Sky Andriansyah.

"Kami selama ini selalu berada di tengah dan untuk anak. Bukan untuk pihak ayah atau pihak keluarga ibu," kata Seto Mulyadi, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat [Sumarni/Suara.com]
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat [Sumarni/Suara.com]

Namun sebelum adanya pertemuan, Kak Seto mengingatkan agar orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk menjaga emosi saat terjadinya diskusi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari potensi konflik antar keduanya.

"Mungkin nanti akan dialog melalui telepon (terlebih dahuli) dengan kedua belah pihak, supaya persepsinya sama ketika bertemu, sehingga tidak terjadi ledakan konflik," ujar Seto Mulyadi.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Siap Ketemu Besannya di Sidang Hak Asuh Gala

Ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal ditemui usai pemakaman anak dan menantunya di Taman Makam Islam Malaka, di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). [Ismail/Suara.com]
Ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal [Ismail/Suara.com]

Selain itu, Kak Seto tak ingin kedua belah pihak saling klaim soal siapa yang pantas dalam merawat Gala. Sebab dalam diskusi nanti, hanya sang anak saja yang berhak untuk memilih.

"Iya artinya kalau tadi saya mengatakan demi kepentingan terbaik bagi Gala. Kita harus fair, mana yang betul-betul dirasakan nyaman oleh Gala," tutur Kak Seto.

Aktris Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah saat pembukaan gerai Kebab Ngidam milik Vanessa Angel di Meruya Utara, Jakarta Barat, Jumat (25/9). [Suara.com/Alfian Winanto]
Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah [Suara.com/Alfian Winanto]

Seperti diketahui, harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kini menjadi ramai diperebutkan para orangtua masing-masing. Ayah Bibi, H Faisal sudah mengajukan hak asuh dan perwalian terhadap cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Tujuan Faisal mengajukan perwalian untuk bisa mengambil harta yang ditinggalkan Vanessa dan Bibi di bank, untuk kebutuhan Gala.

Sementara Doddy Sudrajat tak mau kalah. Ia juga ikut mengajukan perwalian dan hak asuh untuk Gala. Ia juga meminta harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dibagi dua. Segala peninggalan Vanessa diberikan kepada keluarganya. Begitu pun sebaliknya, segala peninggalan harta Bibi Ardiansyah diberikan kepada keluarganya.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Bantah Dapat Duit Asuransi Rp 500 Juta, Sebut Besannya Aneh

Komentar