alexametrics

Is Pusakata Kecewa Lagu Akad Di-Cover dan Diubah Syairnya

Ferry Noviandi | Ismail
Is Pusakata Kecewa Lagu Akad Di-Cover dan Diubah Syairnya
Is Pusakata (Ismail/Suara.com)

Meski yang mencover lagu "Akad" perempuan, Is Pusakata meminta untuk tidak mengubah bagian "Istriku".

Suara.com - Is Pusakata mengungkap rasa kecewa kepada sejumlah orang yang mengcover lagu "Akad" yang diciptakannya. Pasalnya menurut Is, banyak para peng-cover, khususnya perempuan, mengubah lirik di bagian kata "istriku".

"Banyak yang cover, kalau yang nyanyi cewek terus dia ngomong 'Sudilah kau menjadi miliku' bukan itu pesannya. Memang 'Istriku'," kata Is Pusakata, saat dijumpai di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. [Instagram]
Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. [Instagram]

Menurut lelaki berdarah Bugis ini, pesan lagu "Akad" berubah bila syair di bagian "istriku" diganti.

"Jadi memang mengundang orang untuk menjadi istri. Jadi menurut saya kalau di-cover sama orang kalau toh dia perempuan, jangan di ganti liriknya," kata Is Pusakata meminta.

Baca Juga: Is Pusakata Ungkap Cerita di Balik Penciptaan Lagu Akad

Is Pusakata [Instagram]
Is Pusakata [Instagram]

Mantan vokalis Payung Teduh itu meminta kepada siapa pun yang mau meng-cover lagu "Akad" posisikan dirinya sebagai lelaki yang ingin menikah.

"Posisikan dirimu menceritakan seorang laki -laki yang ingin melamar perempuan, karena itu saat saat paling indah di dunia," ujar musisi 37 tahun ini.

Mohammad Istiqomah Djamad alias Is Pusakata. [Ismail/Suara.com]
Mohammad Istiqomah Djamad alias Is Pusakata. [Ismail/Suara.com]

Seperti diketahui, lagu "Akad" merupakan lagu grup Payung Teduh, yang ditulis oleh  Mohhammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata.

Lagu ini dirilis sebagai singel pertama dari album ketiga Payung Teduh berjudul Ruang Tunggu, pada 23 Juni 2017. Lagu "Akad" memenangkan AMI Award 2017 untuk kategori Karya Produksi Alternative Terbaik. Saat ini, lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 135 juta kali di YouTube.

Baca Juga: Karya Terbaru Is Pusakata Tak Terdengar Akibat Pandemi

Komentar