facebook

Dilecehkan Kru di Lokasi Syuting, Susan Sameh Ajak Korban Lain Bersuara

Yazir Farouk | Yuliani
Dilecehkan Kru di Lokasi Syuting, Susan Sameh Ajak Korban Lain Bersuara
Aktris Susan Sameh saat diwawancarai di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Awalnya aku diem, tapi kalau aku diem terus makin banyak orang yang berani," kata Susan Sameh ceritakan pengalaman dilecehkan di lokasi syuting.

Suara.com - Artis Susan Sameh sempat mengalami pelecehan seksual oleh beberapa kru saat berada di lokasi syuting. Saat itu, mentalnya terserang hingga membuatnya minder.

Namun, ia merasa tak bisa terus diam dan dilecehkan. Perempuan berusia 25 tahun itu memutuskan untuk berani bicara mengenai pelecehan seksual yang dialaminya.

Susan Sameh [Suara.com/Yuliani]
Susan Sameh [Suara.com/Yuliani]

"Awalnya aku diem, tapi kalau aku diem terus makin banyak orang yang berani, jadi aku harus berani, nggak boleh diem," kata Susan Sameh saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022).

Sebelum bersuara, Susan Sameh sempat menyendiri lebih dulu. Kata dia hal itu wajar mengingat dia butuh kekuatan untuk menyampaikan kebenaran.

Baca Juga: Polisi Didesak Libatkan Dokter Spesialis Kejiwaan untuk Periksa Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Mall Bintaro

"Semua orang yang pernah mengalami itu pasti butuh waktu dulu untuk sendiri," ujarnya.

Susan Sameh dan Fajar Alfian [Instagram]
Susan Sameh dan Fajar Alfian [Instagram]

"Tapi bagaimanapun kita semua harus speak up karena kita harus kasih tahu bahwa hal tersebut bisa ditindaklanjuti," kata Susan Sameh lagi.

Susan Sameh berharap agar langkahnya bisa menjadi contoh bagi para korban pelecehan seksual untuk berani bersuara. Melalui ucapan dan tindakan, hal yang mengarah ke pelecehan seksual patut dilawan.

"Memang tidak mudah sama sekali kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu," ujar Susan Sameh.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Guru MAN 1 Magelang, Korban Diincar Sejak Kelas I

Komentar