Tissa Biani Sebelumnya Mendukung Kini Tertawai RKUHP, sampai Dikatai 'Otak Udang'

Ferry Noviandi | Rosiana Chozanah
Tissa Biani Sebelumnya Mendukung Kini Tertawai RKUHP, sampai Dikatai 'Otak Udang'
Tissa Biani (Instagram/@tissabiani)

Tissa Biani sempat menunjukkan dukungannya terhadap RKUHP melalui postingan Instagram, tapi tiba-tiba dihapus setelah mendapat kritik.

Suara.com - Tissa Biani diledek karena menertawakan salah satu isi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang baru disahkan pada Selasa (6/12/2022).

Padahal, sebelumnya kekasih Dul Jaelani ini merupakan salah satu artis yang mendukung pengesahannya. Melalui media sosial, Tissa Biani menunjukkan dukungannya dengan membubuhkan tagar #DukungKUHPbuatanIndonesia.

Unggahan Tissa Biani (Instagram)
Unggahan Tissa Biani (Instagram)

Isi RKUHP yang ditertawakan oleh Tissa Biani adalah pasal 408 mengenai kesusilaan. Peraturan ini melarang untuk menawarkan, mempertunjukkan, menyiarkan tulisan, hingga menunjukkan untuk dapat memperoleh alat pencegah kehamilan atau kontrasepsi secara terang-terangan.

Tissa Biani menertawakan pasal tersebut melalui sebuah unggahan Instagram Story, yang sekarang sudah dihapus.

Baca Juga: Ada Makam Anak Mulan Jameela di Rumah Ahmad Dhani, Dul Jaelani Ungkap Fakta Lain

Namun seorang warganet dengan akun Twitter @yaabisamaugimana sempat mengambil tangkapan layar Instagram Story tersebut dan mengunggahnya kembali untuk membalas cuitan @wwwEINNERrrr.

Cuitan @wwwEINNERrrr berisi kritikan terhadap para artis dan influencer yang mendukung RKUHP. Nama Tissa Biani masuk ke dalam daftar artis yang dikritik tersebut.

"Dia yang dukung, dia yang ketawain. Syittt," tulis @yaabisamau***, menyinggung Tissa Biani.

Tissa Biani memang me-repost unggahan @kolektifa yang betuliskan "pacaran bisa dipenjara", merujuk pada pasal 411 dan 412.

Lalu, Tissa Biani menambahkan caption, "wkwkwkwkwk (emoji terbahak)."

Baca Juga: Dul Singgung Soal Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Maia Estianty Melengos

Cuitan ini tentu membuat warganet lain meledek Tissa Biani yang seolah plin plan dengan pendapatnya sendiri. Bahkan, ada yang menyebutnya "otak udang".

"Hah? Ngakak banget hahaha," komentar akun @kurnia***.

"'Hi, guys kalian tahu tentang RUU KUHP enggak sih?' Lha, dia sendiri enggak baca ternyata wkwk," sindir akun @hirza***.

"Otak udang mana paham, dia juga gue jamin enggak bakal paham isunya. Artis-artis nol nalar modal bedak," kata akun @pablo***.