facebook

Ini Sebabnya Orgasme Bagus Untuk Kesehatan

Esti Utami | Firsta Nodia
Ini Sebabnya Orgasme Bagus Untuk Kesehatan
Ilustrasi orgasme. (shutterstock)

Simak apa yang terjadi pada tubuh saat orgasme di sini.

Suara.com - Mungkin Anda sudah sering mendengar, jika orgasme bagus untuk kesehatan fisik dan mental. Mengapa ini bisa terjadi?

Percaya atau tidak, beberapa bagian tubuh mengalami perubahan tertentu saat seseorang mencapai orgasme. Perubahan ini pun tak hanya mempengaruhi otak, yang pada saat orgasme melepaskan hormon oksitosin, tetapi juga beberapa organ lainnya.

Berikut perubahan yang terjadi pada beberapa organ saat seseorang mencapai orgasme.

1. Otak
Area otak yang terkait dengan rasa takut dan kecemasan atau yang kerap disebut amygdala dan hipocampus menjadi lebih rileks saat orgasme. Aktivitas di bagian otak yang selama ini kerap digunakan untuk berpikir serius juga terlihat beristirahat sejenak ketika Anda mengalami puncak kepuasan.

2. Jantung
Saat orgasme denyut jantung dan tekanan darah mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat untuk memompa darah ke bagian organ intim Anda. Metabolisme tubuh juga meningkat karena energi dilepaskan lebih banyak saat seseorang orgasme.

3. Hormon
Ketika orgasme, produksi hormon dopamin dan oksitosin yang berperan menciptakan suasana hati yang lebih baik, diproduksi dua kali lipat. Itulah sebabnya ketika orgasme seseorang akan merasa bahagia dan lebih intim dengan pasangan.

4. Mata
Bagian pupil mata akan membesar sebanyak 50 persen saat seseorang mencapai orgasme. Hal ini berefek pada kemampuan seseorang dalam melihat yang mengalami peningkatan.

5. Kulit
Berbagai hormon turut dilepaskan saat seseorang mengalami orgasme. Salah satunya adalah hormon endorfin yang berperan memperlancar sirkulasi darah. Hasilnya Anda merasa lebih hangat dan nyaman usai berhubungan seks. (Prevention)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS