Ini Mengapa Pakai Kondom Harus dengan Ukuran Tepat

Ririn Indriani
Ini Mengapa Pakai Kondom Harus dengan Ukuran Tepat
Ilustrasi kondom. (Shutterstock)

Lelaki wajib tahu pakai kondom dengan ukuran tepat sangat penting untuk menghindari berbagai risiko, apa saja?

Suara.com - Saat berhubungan seksual menggunakan kondom itu penting, demi mencegah penularan penyakit seksual atau mencegah terjadinya kehamilan. Namun, banyak orang yang acuh tak acuh terhadap ukuran penis dan ketepatan ukuran kondom.

Padahal, ketepatan ukuran penis dan kondom sangat penting bagi efektivitas pemakaian kondom tersebut.

Kebanyakan, para pengguna kondom hanya melihat dan langsung membeli saja kondom di toko, tanpa harus bertanya pada penjual atau mencari ukuran yang pas. Lalu, adakah cara mengetahui ukuran kondom yang tepat?

Ukuran Penis VS Ukuran Kondom
Panjang penis yang paling umum ketika sedang ereksi adalah sekitar 14-15 cm. Sedangkan kondom yang beredar di pasaran, akan menambahkan sedikit ruang pada ujung kepala penis sekitar 2-3 cm. Ini penting untuk diperhatikan guna memberi ruang pada hasil cairan yang keluar saat orgasme.

Jadi, ukuran kondom tidak bisa disamakan dengan ukuran penis, karena Anda harus menghitung tambahan ruang kosong di ujung penis tersebut.

Beberapa studi juga telah menemukan, lelaki yang memiliki ukuran penis yang besar, ketika menggunakan kondom yang tidak pas ukurannya, kondom akan rentan robek. Baiknya, simak cara menentukan ukuran kondom yang tepat untuk penis Anda dikutip dari Hello Sehat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS