facebook

Pertanyaan Wajib Bertemu Dokter Kandungan Saat Tahu Anda Hamil

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Pertanyaan Wajib Bertemu Dokter Kandungan Saat Tahu Anda Hamil
Ilustrasi saat pertama kali kali tahu hamil dan akan ke dokter kandungan. (Shutterstock)

Apa yang harus ditanyakan ke dokter kandungan saat tahu pertama kali Anda hamil?

Suara.com - Pertanyaan Wajib Bertemu Dokter Kandungan Saat Tahu Anda Hamil.

Saat hasil testpack menunjukan tanda positif atau hamil, Anda pasti langsung tak sabar untuk membuat janji bertemu dengan dokter kandungan Anda.

Anda akan dipenuhi dengan perasaan gembira dengan sedikit kecemasan. Ultrasonografi pertama, detak jantung pertama, dan tentunya beserta sejuta pertanyaan yang ingin Anda sampaikan saat bertemu dokter kandungan Anda.

Nah, jika Anda sedang menunggu momen tersebut, berikut daftar pertanyaan yang harus ada dalam daftar periksa Anda, ketika Anda pertama kali mengunjungi dokter kandungan Anda dilansir dari Boldsky.

Baca Juga: Ada-Ada Saja, Gigi Patah Kok Direkatkan Pakai Lem Bulu Mata

1. Berapa banyak testpack yang harus saya pakai?

Ini adalah sesuatu yang harus ditanyakan calon ibu setelah mereka mengetahui bahwa mereka hamil. Mungkin Anda bisa mencari informasinya di Google, tapi orang terbaik untuk menjawab hal ini adalah dokter kandungan yang paham dengan kondisi Anda.

2. Bisakah saya tetap berolahraga?

Jika Anda sudah terbiasa berolahraga dan khawatir bahwa Anda harus berhenti setelah Anda dinyatakan hamil, sebaiknya tanyakan hal ini. Tapi, berolahraga sebenarnya adalah kegiatan yang tidak hanya aman untuk bayi tetapi juga bermanfaat! Meskipun Anda harus mengucapkan selamat tinggal pada teman olahraga favorit Anda, yakni beban, Anda dapat tetap melakukan beberapa latihan dan peregangan yang sehat dan mempersiapkan tubuh Anda untuk membuat persalinan lebih nyaman!

3. Ke mana saya dapat menghubungi saat keadaan darurat dan non-darurat? 

Baca Juga: Ustadz Arifin Ilham Pulang Pakai Jet Pribadi Pengusaha Misterius

Anda tidak mengetahui jam kerja dokter, dikhawatirkan ada masalah yang terjadi pada jam-jam yang tidak tepat, yang membuat Anda harus perlu menemui dokter secepat mungkin. Secara umum, rumah sakit memberi Anda nomor saluran bantuan darurat tempat Anda dapat menghubungi perawat 24 jam. Namun, Anda bisa meminta kontak dokter kandungan Anda yang dapat Anda hubungi selama situasi seperti itu, untuk membantu menghindari kepanikan dan ketegangan pada Anda dan bayi Anda.