Kedua Ginjal Nenek Ini Sudah Diangkat, Ternyata Dokter Salah Diagnosis

Vika Widiastuti
Ilustrasi sakit ginjal. [Shutterstock]
Ilustrasi sakit ginjal. [Shutterstock]

Dokter salah mendiagnosis penyakit nenek tersebut.

Suara.com - Seorang nenek berusia 73 menjadi korban salah diagnosis. Kedua ginjalnya diangkat akibat salah diagnosis dan meninggal 8 bulan kemudian

Seorang nenek berusia 73 tahun meninggal delapan bulan kemudian setelah kedua ginjalnya diangkat karena salah diagnosis.

Nama Linda Woolley, dari Englewood, Colorado, Amerika Serikat, ada dalam daftar transplantasi ketika dia menderita serangan jantung, menurut keluarganya seperti dilansir dari dailymail.

BACA JUGA: Bayi Sulit Keluar, Aktris Ini Disayat Tegak dan Melintang saat Bedah Sesar

Dia didiagnosis kanker ginjal di Rumah Sakit Universitas Colorado pada Maret 2018 dan akan menjalani operasi untuk mengangkat kedua organ tersebut pada bulan Mei.

Namun menurut sebuah laporan, tidak ada bukti kanker dalam tubuhnya. Dokter yang menanganinya menyadari kesalahan mereka pasca-operasi, yang menyatakan tidak ada bukti kanker pada kedua organnya.

Namun, ginjal tidak bisa dimasukkan begitu saja. Linda harus menjalani dialisis empat jam selama tiga hari dalam seminggu untuk bisa 'mengembalikan' hidupnya.

BACA JUGA: Dikira Hanya Infeksi Telinga, Gadis 15 Tahun Ini Meninggal karena Diabetes

"Saya merasa seperti mereka berutang ginjal pada saya, itu sudah pasti," kata Woolley dalam sebuah wawancara tahun lalu.

Woolley mengatakan, dia benar-benar tidak bahagia setelah menemukan apa yang salah.

Bagaimana selanjutnya? Baca selengkapnya ya.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS