Konsumsi Lima Buah Ini untuk Kulit Lebih Bercahaya

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Konsumsi Lima Buah Ini untuk Kulit Lebih Bercahaya
Ilustrasi buah-buahan yang baik dikonsumsi agar kulit bercahaya. (Shutterstock)

Buah apa yang baik dikonsumsi agar kulit lebih bercahaya.

Suara.com - Makan Lima Buah Ini untuk Kulit Lebih Bercahaya.

Dari kebanyakan produk kecantikan hingga minyak esensial, ada banyak hal di sekitar Anda yang sebenarnya dapat membuat kulit lebih bercahaya dan sehat secara alami.

Salah satunya adalah buah-buahan yang Anda makan. Ya, sebenarnya Anda dapat makan dan bahkan mengaplikasikan buah-buahan yang berbeda pada kulit untuk hasil yang diinginkan.

Nah, berikut buah-buahan yang benar-benar membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih sehat dilansir dari The Health Site.

1. Delima

Mengandung polifenol, buah ini dapat melawan radikal bebas, meningkatkan aliran darah dan mendetoksifikasi kulit Anda, menjadikannya bercahaya.

2. Pisang

Buah ini kaya akan seng dan kalium, yang dapat membantu melawan infeksi bakteri, melembabkan kulit Anda, dan mencegah jerawat.

3. Pepaya

Pepaya bisa membantu membuat kulit Anda halus. Ini karena buah satu ini mengandung bahan kimia yang disebut dengan beta hydroxy acids atau BHA. Kandungan kimia ini dapat bertindak sebagai exfoliator yang mampu meluruhkan sel kulit mati penyebab kulit kering, kusam, dan kasar.

4. Semangka

Buah ini mengandung zat, yang secara alami dapat mengencangkan kulit Anda, karena kaya kandungan likopen, vitamin C dan vitamin A. Antioksidan di dalamnya juga mampu melawan radikal bebas sehingga dapat menghentikan semua tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan noda karena penuaan.

5. Kiwi

Mengandung asam lemak omega-3, kiwi dapat melindungi kulit Anda dari kuman dan juga membantu memproduksi kolagen.

Selain menyehatkan tubuh, lima buah ini juga baik dikonsumsi untuk dapatkan kulit bercahaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS