Jangan Diabaikan, Ini 4 Tanda Tubuhmu Butuh Perhatian Khusus!

Vika Widiastuti
Jangan Diabaikan, Ini 4 Tanda Tubuhmu Butuh Perhatian Khusus!
Ilustrasi pusing. (Shutterstock)

Kamu kerap merasa pusing dan sakit kepala?

Suara.com - Pernahkah Anda menyadari saat tubuh mengirimkan sinyal tidak baik? Jika iya Anda sebaiknya jangan mengabaikan atau menyelepelekannya.

Sebab, hal tersebut menandakan tubuh sedang membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Seperti yang dilansir dari timesofindia, berikut beberapa gejala tertentu yang menandakan tubuh sedang butuh perhatian khusus.

1. Sering pusing dan sakit kepala

Jika Anda berpikir pusing adalah hal yang normal, Anda bisa saja salah. Pusing bisa saja disebabkan beberapa masalah, seperti penurunan tekanan darah atau kadar gula darah secara tiba-tiba. Selain itu, dehidrasi juga bisa menjadi salah satu penyebab utama.

Selain itu, jika Anda mengalami sakit kepala yang berlangsung lama, segera kunjungi dokter. Jangan abaikan atau hanya menggunakan obat penghilang rasa sakit. Konsultasikan dengan ahli saraf karena otak merupakan bagian tubuh yang kompleks.

2. Merasa lelah sepanjang waktu

Jika Anda merasa lelah setelah 8 jam tidur, segera kunjungi dokter. Anda perlu memeriksakan tekanan darah dan kadar vitamin dalam tubuh.

Ilustrasi seorang perempuan alami anemia. [shutterstock]
Ilustrasi seorang perempuan alami anemia. [shutterstock]

3. Nyeri otot

Mengalami nyeri otot setelah latihan yang intens merupakan hal yang wajar. Namun, jika rasa sakit berlangsung selama berhari-hari, maka hal tersebut bisa jadi tanda masalah.

Saat itulah Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli fisioterapi dan jika perlu ke spesialis jika tak kunjung membaik.

4. Sakit punggung konstan

Sakit punggung bisa sangat menjengkelkan, Anda mungkin berpikir hal tersebut karena stres atau postus tidur yang buruk.

Padahal sebenarnya sakit punggung disebabkan oleh berbagai faktor. Sendi yang terkilir bisa jadi merupakan salah satu penyebabnya. Mungkin tampak tak serius, tapi mengabaikannya dapat meningkatkan konsekuensi yang parah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS