Minum Air Pegunungan, Anak ini Batuk Berdarah Sampai 10 Hari, Apa Sebabnya?

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Minum Air Pegunungan, Anak ini Batuk Berdarah Sampai 10 Hari, Apa Sebabnya?
Ilustrasi anak sakit. (Shutterstock)

Dokter menemukan lintah bersarang di tenggorokan anak ini setelah minum air pegunungan.

Suara.com - Seekor lintah besar ditemukan dalam tenggorokan anak laki-laki asal China. Sebelumnya diketahui anak tersebut sempat mengalami batuk darah selama 10 hari.

Menurut keterangan ayahnya, Pan bahwa anaknya mengalami hal tersebut setelah bermain di pegunungan di sekitar rumah. Saat itu Pan memperhatikan anaknya mulai batuk-batuk hingga keluar darah selama 10 hari.

Anak tersebut diduga kuat karena minum air mentah dari aliran pegunungan. Sehingga menyebabkan seekor lintah besar bersarang di tenggorokannya.

Dokter Sun Yongfeng, wakil kepala Kedokteran Pernapasan mengetahui penyebab batuk berdarah anak tersebut akibat lintah setelah melakukan bronkoskopi.

"Kami melakukan bronkoskopi dan menemukan ada organisme cokelat di trakeanya. Jadi pikiran kami adalah lintah," katanya dikutip dari Mirror.

Ilustrasi lintah (shutterstock)
Ilustrasi lintah (shutterstock)

Sebelum diambil, rekaman medis memperlihatkan ada parasit besar menggeliat-geliat di tenggorokan bocah tersebut. Bahkan parasit tersebut hampir menutupi seluruh trakeanya.

Dokter langsung mengambil parasit besar itu dari tenggorokannya yang ternyata seekor lintah besar dan masih hidup.

Sang ayah lantas membenarkan bahwa anaknya sempat meminum air yang mengalir di pegunungan tersebut. Karena itu, dokter menduga anak itu tak sengaja menelan telur lintah lalu berkembang biak di tenggorokannya.

Sampai akhirnya lintah itu tumbuh besar menutupi trakea dan membuatnya batuk darah selama 10 hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS