alexametrics

Murah Meriah, Anda Bisa Kecilkan Pori-pori Pakai Baking Soda, Coba Yuk!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Murah Meriah, Anda Bisa Kecilkan Pori-pori Pakai Baking Soda, Coba Yuk!
Ilustrasi pori-pori membesar (Freepik/Shampao)

Baking soda atau soda kue ternyata bisa digunakan untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori.

Suara.com - Semua perempuan pasti setuju bahwa komedo juga salah satu yang mengganggu penampilan wajah, selain jerawat. Apalagi bagi mereka yang memiliki pori-pori besar atau terbuka.

Pasalnya, kotoran dan bakteri akan lebih mudah menumpuk pada pori-pori yang terbuka. Selain itu, kulit juga akan lebih muda iritasi. Karena itu, orang selalu mencari cara membersihkan komedo dan menutup pori-pori.

Selama ini banyak orang menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Beberapa orang mungkin masih terheran dengan khasiat baking soda dan manfaatnya untuk menutup pori-pori. Melansir dari Healthy Life Tricks, nyatanya baking soda memang bisa dimanfaatkan sebagai solusi memperbaiki masalah kulit.

Baca Juga: 4 Skincare Ini Bisa Membantu Mengecilkan Pori-Pori, Apa Saja?

Caranya, cuci muka lebih dulu menggunakan pembersih dan sabun. Lalu tuangkan 2 sendok soda kue di wadah dan campur sedikit air hingga berbentuk seperti pasta.

Ilustrasi baking soda (Pixabay/DominicSchraudolf)
Ilustrasi baking soda (Pixabay/DominicSchraudolf)

Setelah tercampur, balurkan ramuan alami ini ke wajah lalu pijat perlahan terutama di bagian hidung yang biasanya berpori-pori terbuka.

Lakukan selama 30 detik - 1 menit tanpa menggosok alias hanya pijat lembut. Setelah dipijat, bilas wajah dengan air atau pakai handuk yang dibasahi air.

Lakukan perawatan alami ini rutin setiap hari selama seminggu. Setelah seminggu, Anda bisa melakukannya 3-4 kali seminggu. Dengan demikian, pori-pori Anda akan lebih bersih dan mengecil.

Sehingga Anda akan lebih terbebas dari berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh pori-pori besar, seperti jerawat, iritasi dan lainnya.

Baca Juga: Banyak Konsumsi Minuman Soda, Kulit Lengan & Punggung Pria Ini Terinfeksi

Komentar