Kementerian Kesehatan Luncurkan Aplikasi SehatPedia 2.0, Apa Fungsinya?

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Kementerian Kesehatan Luncurkan Aplikasi SehatPedia 2.0, Apa Fungsinya?
Peluncuran SehatPedia 2.0 oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, Adhiatma Gunawan. (Dok. Good Doctor)

Aplikasi pelayanan kesehatan berbasis digital mulai dilirik Kementerian Kesehatan.

Suara.com - Kementerian Kesehatan Luncurkan Aplikasi SehatPedia 2.0, Apa Fungsinya?

Layanan berbasis digital sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat modern seperti saat ini. Hal inilah yang menjadikan Kementerian Kesehatan mulai melirik pelayanan kesehatan berbasis aplikasi untuk semakin meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan SehatPedia 2.0, sebuah inisiatif dalam ekosistem kesehatan digital yang bekerjasama dengan Good Doctor, sebuah platform layanan kesehatan berbasis teknologi yang berfokus menyediakan solusi kesehatan medis lengkap untuk setiap keluarga di Indonesia.

Peluncuran SehatPedia 2.0 menjadi salah satu inovasi yang dihadirkan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan penyelenggaraan Parade Inovasi Kesehatan Tahun 2019, Kementerian
Kesehatan dengan tema Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat.

"Kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan yangdiawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang akan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia saat ini," kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad(K) RI, dalam siaran pers yang suara.com terima.

Kementerian Kesehatan, lanjut dia, sangat menyadari pentingnya kerjasama dengan praktisi industri teknologi kesehatan seperti Good Doctor Technology Indonesia, untuk mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, menambahkan, jika kemitraan ini sejalan dengan visi Good Doctor untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Satu Keluarga” di Indonesia.

"Melalui kolaborasi ini diharapkan kami dapat mendukung SehatPedia, aplikasi yang dirintis oleh Kementerian Kesehatan dalam menyediakan dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya," kata dia.

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan antara Kementerian Kesehatan dan Good Doctor sendiri, lanjut dr. Adhiatma, mencakup kolaborasi bersama dalam pengembangan layanan kesehatan berbasis aplikasi, termasuk pengembangan fitur.

Untuk itu, dia melanjutkan, jika Good Doctor akan terus berkolaborasi dengan berbagai institusi kesehatan, untuk memperkuat ekosistem kesehatan digital di Indonesia serta untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, inovatif dan aman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS