Bekerja dari Rumah, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mandi

Angga Roni Priambodo | Shevinna Putti Anggraeni
Bekerja dari Rumah, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mandi
Ilustrasi mandi. (Pixabay)

Saat bekerja dari rumah selama pandemi virus corona Covid-19, Anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk mandi.

Suara.com - Pandemi virus corona Covid-19 telah berlangsung selama lebih dari setengah tahun atau 6 bulan. Selama waktu itu pula banyak orang menjalani pekerjaannya dari rumah.

Akibatnya dilansir dari Times of India, sebagian besar orang mengalami kabut otak, kecemasan, kesepian dan pengaturan kerja yang berdampak pada kesehatan serta kreativitas seseorang.

Jika Anda mengalami kabut otak atau kekurangan ide maupun motivasi, mandi siang hari bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Saat mandi, kita tidak akan terikat dengan perangkat ponsel atau teknologi lainnya. Momen ini adalah cara memberikan ruang ekstra untuk menemukan koneksi antar ide.

Baca Juga: Terkesan Sama, ini 4 Perbedaan Penyebaran Virus Corona dan Flu

Saat Anda terjebak dalam masalah atau kesulitan menemukan ide, Anda lebih baik pergi ke kamar mandi untuk memikirkannya daripada hanya menatap layar gadget.

Ilustrasi bekerja di rumah. (Pixabay)
Ilustrasi bekerja di rumah. (Pixabay)

Pada momen di kamar mandi itulah, otak akan benar-benar bergembira. Sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih karena tidak ada hal yang membutuhkan perhatian kita saat mandi.

Jadi, mandi tengah hari atau siang hari adalah waktu yang tepat untuk mandi selama Anda bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Kabut otak

Selama pandemi virus corona, banyak hal di sekitar kita yang berubah dan membuat kita mengalami kabut otak. Saat Anda merasa lebih cemas atau teralihkan, Anda mungkin merasa lebih kekurangan energi daripada yang dilakukan pada hari-hari biasa.

Baca Juga: Wanita Hamil dan Lansia Jangan Makan Daging Beku, ini Bahayanya!

Jika Anda tidak suka mandi siang, ada cara lain untuk mengatasi kabut otak. Misalnya, Anda bisa melakukan senam aerobik, peregangan, mendengarkan musik atau memainkan alat musik.

Komentar