5 Posisi Seks yang Bantu Bakar Banyak Kalori, Yuk Coba Malam Ini!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
5 Posisi Seks yang Bantu Bakar Banyak Kalori, Yuk Coba Malam Ini!
Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Ada beberapa posisi seks yang bisa membantu banyak kalori sama seperti ketika olahraga, salah satunya doggy style.

Suara.com - Beberapa orang mungkin senang menghitung kalori yang terbakar ketika berhubungan seks. Sosialita Amerika, Khloe Kardashian pun mengklaim bahwa posisi seks cowgirl adalah cara terbaik membakar kalori sambil bercinta.

Tapi, apakah itu benar? Charlene Ciardiello, seorang pelatih kebugaran fisik pun berusaha menghitung jumlah kalori yang terbakar selama 30 menit dalam 5 posisi seks paling umum.

Charlene menggunakan rumus MET, yang mana jumlah kalori terbakar x berat x waktu. Perkiraaannya menjelaskan hubungan seks heteroseksual antara seorang wanita dengan berat badan 68 kg dan pria 88 kg.

Hasilnya, sebagian besar posisi seks membakar kalori sebanyak 30 menit seseorang olahraga jalan kaki. Tapi dilansir dari The Cut, inilah daftar 5 posisi seks dengan jumlah pembakaran kalori yang berbeda-beda.

Baca Juga: Lagi Diet Ingin Mi Instan, Jajal Hidangan Rendah Kalori Satu Ini

Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

1. Misionaris

Charlene memperkirakan pria yang berada di posisi atas ketika berhubungan seks akan membakar 143 kalori dan wanita yang dibawah akan membakar 44 kalori.

Karena, posisi seks ini membutuhkan lebih banyak aksi pinggul, stabilitas inti dan kerja tubuh bagian atas. Sehingga, posisi misionaris ini juga bisa melatih otot perut dengan baik.

2. Doggy style

Pada posisi doggy style, wanita akan membakar 98 kalori. Karena, posisi ini melatih glutes dan quadriceps. Charlene pun menyarankan wanita melibatkan seluruh otot bokongnya jika ingin mengencangkan otot dalam posisi ini.

Baca Juga: Selain Kenikmatan, Bercinta Juga Bisa Bikin Orang Menangis! Ketahui Penyebabnya

Wanita juga bisa membakar lebih banyak kalori hingga 188 jika posisi doggy style dilakukan sambil memegang dinding. Posisi seks ini akan melatih bahu, bisep dan trisep.