alexametrics

4 Minuman Sehat yang Cocok untuk Naikkan Sistem Kekebalan Tubuh

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
4 Minuman Sehat yang Cocok untuk Naikkan Sistem Kekebalan Tubuh
Teh jahe salah satu minuman sehat. (Shutterstock)

Salah satu cara terbaik untuk mendukung sistem kekebalan Anda adalah dengan menambahkan makanan atau minuman sehat ke dalam makanan Anda.

Suara.com - Ketika Anda memiliki sistem kekebalan yang kuat, semakin kecil kemungkinan Anda sakit. Dan jika Anda melakukannya, semakin cepat Anda pulih.

Salah satu cara terbaik untuk mendukung sistem kekebalan Anda adalah dengan menambahkan makanan dan minuman sehat ke dalam makanan Anda.

Jika Anda tidak suka mengunyah sayuran mentah, Anda bisa mengubahnya menjadi minuman yang enak dan sehat. Tidak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga memberikan manfaat ekstra bagi kesehatan kulit dan rambut Anda.

Dilansir melalui Okadoc, berikut empat minuman sehat yang bisa Anda buat di rumah untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Baca Juga: Tingkatkan Kekebalan secara Alami, Konsumsi 5 Makanan Tinggi Zinc Berikut

1. Jus Jeruk

Sesederhana meminum segelas jus jeruk setiap pagi saat sarapan akan memberi tubuh Anda cukup vitamin C untuk melawan infeksi. Jus jeruk kaya akan banyak nutrisi, termasuk antioksidan, magnesium, dan potasium yang tinggi.

Jus jeruk juga dapat membantu Anda melawan peradangan, mencegah batu ginjal, meningkatkan kesehatan jantung Anda, kulit bercahaya, dan juga dikenal untuk membantu pencernaan.

Untuk manfaat maksimal, Anda bisa membuat jus sendiri dari jeruk segar. Namun jika Anda memilih minum jus yang sudah jadi tidak menjadi masalah juga. Perlu diingat untuk selalu mengecek kandungan gula tambahan di atasnya.

2. Teh Jahe dan Lemon

Baca Juga: Bikin Masalah Kesehatan, Hindari 4 Kebiasaan Minum Teh Berikut

Jahe dan lemon penuh dengan antioksidan dan vitamin yang dapat Anda manfaatkan. Jahe juga dapat membantu pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi mual dan membantu melawan flu dan flu biasa.

Komentar