alexametrics

Makanan yang Dihindari Saat Isoman dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

M. Reza Sulaiman
Makanan yang Dihindari Saat Isoman dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya
Ilustrasi isolasi mandiri. [Shutterstock]

Makanan yang harus dihindari saat melakukan isolasi mandiri di rumah menjadi berita kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Senin (21/6/2021).

Suara.com - Makanan yang harus dihindari saat melakukan isolasi mandiri di rumah menjadi berita kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Senin (21/6/2021).

Ada juga makanan-makanan yang dianjurkan untuk menghindari bau tak sedap pada vagian, serta saran dokter Zaidul Akbar untuk pasien diabetes.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik dan terpopuler lainnya dari Suara.com, berikut ini.

1. Jaga Vagina agar Tak Bau, Yuk Konsumsi 5 Asupan Berikut

Baca Juga: BOR di RS Jakarta Menipis, Pasien OTG COVID-19 Diminta Isolasi di Rumah

Ilustrasi menjaga vagina. (Unsplash/Ava Sol)
Ilustrasi menjaga vagina. (Unsplash/Ava Sol)

Bau vagina memang pada umumnya tak ada yang berbau wangi seperti semerbak bunga. Hanya saja, bau vagina yang terlalu menyengat dan tak sedap bisa membuat Anda tak nyaman. 

Melansir dari Healtshots, beberapa makan bisa mencegah bau vagina yang tak sedap. Makanan-makanan tersebut juga bisa meningkatkan kesehatan vagina Anda, antara lain:

Baca selengkapnya

2. Karantina di Rumah, Coba Hindari Asupan Berikut saat Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (Andrea Piacquadio/Pexels)
Ilustrasi Covid-19. (Andrea Piacquadio/Pexels)

Pola makan yang sehat dan seimbang adalah salah satu kunci untuk tetap sehat. Meskipun masih belum ada penelitian yang dilakukan untuk menentukan pola makan terbaik untuk melindungi dari virus corona, namuan ada makanan tertentu yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh di mana bisa memengaruhi infeksi virus corona. 

Baca Juga: Foto Ruang Kelas SMP 30 Kota Tangerang Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Beberapa makanan meningkatkan kekebalan tubuh, namun beberapa makanan lain malah sebaliknya.

Baca selengkapnya

3. Dokter Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Pahitan untuk Diabetes, Apa Itu?

Dokter Zaidul Akbar. (YouTube)
Dokter Zaidul Akbar. (YouTube)

Diabetes adalah kondisi naiknya kadar gula darah (glukosa) melebihi ambang batas, diakibatkan karena tubuh yang tidak bisa menyerapnya untuk dijadikan sumber energi. Dan untuk mengontrol diabetes, Dokter Zaidul Akbar menyarankan untuk pasien segera berkonsultasi dengan dokter atau herbalis yang mengerti akan keholistikan tubuh. Ini karena diabetes menandakan kondisi tubuh sedang tidak seimbang.

"Tubuh kita itu holistik, satu kesatuan dengan yang lain tersambung dan terhubung," ujarnya dalam kanal YouTube Zaidul Akbar Official, Senin (21/6/2021).

Baca selengkapnya

4. Catat, Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Diberikan pada Balita Usia 1-3 Tahun

Makanan yang Dihindari Saat Isoman dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya - 4

Dalam urusan memberi makanan pada balita yang baru berusia 1-3 tahun, orangtua tentu perlu berhati-hati. Usia ini merupakan periode penting untuk pertumbuhan setelah akhir masa penyapihan dan mulai mengonsumsi makanan padat.

Maka dari itu, orangtua perlu menyiapkan asupan yang baik dan tidak membahayakan. Dirangkum dari News18, berikut apa yang harus atau tidak boleh balita konsumsi di usia tersebut.

Baca selengkapnya

5. Agar Tak Kambuh, Dokter Ingatkan Pentingnya Pemasangan Ring Jantung yang Optimal

Ilustrasi detak jantung. [Jan Alexander/Pixabay]
Ilustrasi detak jantung. [Jan Alexander/Pixabay]

Kasus penyempitan pembuluh darah yang kerap menyebabkan serang jantung, umumnya bisa diatasi dengan metode pemasangan ring.

Dengan begitu, asupan darah akan kembali lancar dan memadai, sehingga jantung bisa bekerja dengan baik sekaligus mengurangi risiko komplikasi jantung bahkan menyebabkan kematian.

Baca selengkapnya

Komentar