alexametrics

Obat Ivermectin: Aturan Pakai/Dosis, Kegunaan, Efek Samping, Harga

Rifan Aditya
Obat Ivermectin: Aturan Pakai/Dosis, Kegunaan, Efek Samping, Harga
Obat Ivermectin: Aturan Pakai/Dosis, Kegunaan, Efek Samping, Harga. [dokumentasi]

Obat Ivermectin sedang menjadi sorotan. Berikut ini kegunaan obat Ivermectin lengkap dengan aturan pakai/dosis, efek samping, dan harga.

Suara.com - Obat Ivermectin sedang menjadi sorotan pasca disebut sebagai obat covid-19. Berikut ini kegunaan obat Ivermectin lengkap dengan aturan pakai/dosis, efek samping, dan harga.

Ya, belakangan ini publik dibuat heboh dengan obat Ivermectin. Pasalnya, obat ini dipercaya mampu mengobati orang yang terserang Covid-19.

Kegunaan Ivermectin

Obat Ivermectin ini masuk dalam kelas antihelminitik, yang mana bekerja untuk membunuh larva cacing maupun cacing gelang dewasa supaya berhenti berkembang biak. 

Baca Juga: Khasiat Ivermectin Dipertanyakan: Obat Cacing untuk Pengobatan Covid-19

Jadi, kegunaan obat ini sebagai obat untuk penyakit strongiloidiasis yang diakibatkan oleh infeksi cacing gelang Strongyloides, dan penyakit onchocerchiasis yang diakibatkan infeksi cacing gelang Onchocerca volvulus. 

Ivermectin juga efektif mengobati infeksi kecacingan lainnya, seperti filariasis yang diakibatkan infeksi parasit Wuchereria bancrofti, brugia timori, dan Brugia malayi.

Selain itu sebagai obat untuk infeksi kecacingan, Ivermectin juga kerap digunakan dalam mengatasi skabies. Bahkan, dipercaya ampuh mencegah maupun menangani COVID-19. 

Dosis dan Aturan Pakai Ivermectin

Berikut ini aturan pakai/dosis penggunaan Ivermection. Namun, meski demikian, tetap konsultasikan kembali dengan medis untuk konsumsi pengobatan.

Baca Juga: Mantan Bupati Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Sembuhkan Warga yang Terpapar Covid-19

Dosis Obat Ivermectin untuk Dewasa

Komentar