alexametrics

Catat! Alamat, Nomor Telepon, dan Kapasitas Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di Jakarta

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Catat! Alamat, Nomor Telepon, dan Kapasitas Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di Jakarta
RSUP Persahabatan. [Antara/Andi Firdaus]

Tiga rumah sakit pemerintah kini menjadi RS Rujukan Covid-19. Simak daftar alamat, nomor telepon, dan kapasitas tempat tidur yang dimiliki berikut ini.

Suara.com - Pemerintah mengubah fungsi tiga rumah sakit miliknya menjadi RS rujukan Covid-19. Tiga rumah sakit tersebut adalah RSUP Fatmawati, RSPI Profesor Dr. Sulianti Saroso, dan RSUP Persahabatan.

Ketiga rumah sakit ini hanya akan menerima pasien Covid-19 gejala berat hingga kritis. Sebagai persiapan menjadi RS rujukan Covid, ketiga rumah sakit itu sudah tidak menerima pasien non Covid.

"IGD di RS Fatmawati hanya dikhususkan untuk pasien covid. Oleh sebab itu, untuk rumah sakit sekitarnya yang biasa merujuk ke RS Fatmawati bisa dialihkan ke RS lain. BIarlah kami bekerja untuk menangani pasien Covid. Namun kalau sifatnya life saving tentu saja kami akan tetap layani namun dengan jumlah terbatas," kata Plt Direktur Utama RS Fatmawati dr. Azhar Jaya, SKM. MARS., dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/6/2021).

Aturan yang sama juga sudah diberlakukan di RSPI Persahabatan dan RSUP Sulianti Saroso. Plt. Direktur RSUP Sulianti Saroso sekaligus mewakili RSPI Persahabatan dr. Moh. Syahril, Sp.p., bahkan memastikan bahwa kapasitas obat juga alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan masih aman hingga tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Tiga Rumah Sakit Pemerintah Ini Jadi RS Rujukan Khusus Covid-19

Penampakan plang penunjuk arah ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (Suara.com/Arga).
Penampakan plang penunjuk arah ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (Suara.com/Arga).

"Kemudian untuk oksigen kami juga sudah memastikan kepada pihak pemasok untuk menjamin ketersediaan oksigen saat ini maupun sampai nanti pasca lonjakan kasus ini selesai," ucap Syahril.

Untuk itu penting bagi masyarakat mengetahui alamat, nomor telepon, juga kapasitas tempat tidur RS rujukan Covid-19 di Jakarta. Simak informasinya berikut ini:

1. RSPI prof. Dr. Sulianti Saroso

Alamat:

Jl. Sunter Permai Raya No.2, RW.12, Papanggo, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14340

Baca Juga: Kasus Positif Meroket, Tiga RS di Jakarta Disulap Jadi RS Khusus Covid-19

Telepon:

Komentar