alexametrics

Sering Dijadikan Lalapan, Ketahui 6 Manfaat Kesehatan Kubis

Yasinta Rahmawati
Sering Dijadikan Lalapan, Ketahui 6 Manfaat Kesehatan Kubis
Ilustrasi kubis. (Pixabay)

Kubis adalah salah satu sumber serat yang baik.

Suara.com - Kubis mungkin tidak menjadi sayuran favorit banyak orang, namun bukan berarti kubis memiliki nutrisi yang lebih rendah dari yang lain.

Kubis adalah anggota keluarga yang sama dengan brokoli, kembang kol. Kubis pun tersedia dalam beragam warna, baik merah, hijau, dan putih.

Namun terlepas dari apa warnanya, kubis memiliki sederet manfaat kesehatan berikut. Dirangkum dari Health, berikut alasan mengapa Anda harus memasukkan kubis dalam opsi makanan sehat Anda.

1. Kaya vitamin C

Baca Juga: Bau Mulut Tidak Sedap? Bantu Redakan dengan Makanan Berikut

Jeruk bukan satu-satunya cara bagi Anda untuk mendapatkan vitamin C, kubis juga dapat memberikan nutrisi itu dalam jumlah besar. Memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C setiap hari adalah penting, karena tubuh kita tidak membuat vitamin secara alami.

Ilustrasi kubis. (Pixabay)
Ilustrasi kubis. (Pixabay)

2. Sumber serat yang baik

Dua cangkir kubis cincang mengandung hampir 5 gram serat. Kubis adalah sumber serat yang baik dan serat dapat membantu meringankan sembelit, menyeimbangkan kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

3. Membantu meningkatkan kesehatan tulang

Kubis juga mengandung vitamin K, ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan fungsi pembekuan darah yang sehat dalam tubuh.

Baca Juga: Minuman Tinggi Serat Berbahan Alami Dapat Membantu Mengontrol Berat Badan Berlebih

Ada sekitar 68 mikrogram vitamin K hanya dalam satu cangkir kubis yang dimasak.

Komentar