alexametrics

Lagi Tren Suntik Botox di Area Skrotum Laki-Laki, Ini Kata Ahli!

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Lagi Tren Suntik Botox di Area Skrotum Laki-Laki, Ini Kata Ahli!
Ilustrasi penis dan skrotum. (Shutterstock)

Suntik Botox di skrotum akan mengurangi keringat, kerutan, dan membuat skrotum tampak lebih besar karena relaksasi otot.

Suara.com - Suntik botox umumnya dilakukan dalam prosedur kecantikan, seperti menghilangkan kerutan dan mengurangi keringat berlebih di area tertentu. Tapi kini ada tren baru khusus lelaki yang memanfaatkan suntik botox, yaitu scrotox.

Saat ini, banyak lelaki menyuntikkan botox ke dalam skrotum untuk mengurangi keringat, kerutan, dan membuat skrotum tampak lebih besar karena relaksasi otot.

Skrotum sendiri merupakan salah satu bagian dari organ reproduksi lelalki. Bentuknya berupa kantong kulit yang menggantung di bagian bawah penis dan berperan sebagai pembungkus testis.

Namun, prosedur bedah non-invasif yang saat ini tengah begitu diminati, kata seorang ahli dr. Anthony Yuon, mungkin menjadi bumerang karena prosedur ini mengubah tampilan penis secara drastis.

Baca Juga: Dikira Suntik Botox, Rahasia Kulit Kencang Wanita Ini Sukses Bikin Tercengang

Dalam akun TikToknya, dokter yang praktik di Men's Contemporary Health Center menyarankan lelaki untuk menghindari perawatan satu ini.

"Ini mungkin prosedur kosmetik paling bodoh yang pernah ada. Ini disebut scrotox dan itu berarti kamu dapat menyuntikkan Botox ke dalam kantung Anda untuk membuatnya menggantung lebih rendah," ujar dia seperti dilansir The Sun.

Dengan menyuntikannya, testis nantinya memang akan terlihat lebih besar. Namun, scrotox dapat 'mengubah ukuran' penis secara ilusi, karena terlihat lebih kecil.

"Jika Anda meletakkan kedua testis secara berdampingan, penis akan terlihat lebih pendek - jadi apakah Anda akan menukar 'bola' yang lebih halus dengan penis yang tampak lebih pendek?" katanya.

Scrotox, menurut Innovative Men, sebuah klinik yang melakukan prosedur ini, tidak menimbulkan rasa sakit dan melibatkan pengolesan krim topikal untuk mematikan rasa di area tersebut.

Baca Juga: Suntik Botox Usai Menerima Suntikan Vaksin Covid-19, Amankah?

Kemudian ada beberapa suntikan kecil yang dibuat dengan jarum halus ke dalam skrotum (tetapi tidak ke dalam testis).

Komentar