facebook

Punya Anak Kembar? Ini Hal yang Mesti Kamu Ketahui Sebagai Orangtua

Bimo Aria Fundrika
Punya Anak Kembar? Ini Hal yang Mesti Kamu Ketahui Sebagai Orangtua
Ilustrasi anak kembar. [Shutterstock]

Kebahagiaan itu makin berlipat ganda saat tahu jika ternyata yang dilahirkan merupakan anak kembar.

Suara.com - Memiliki anak merupakan salah suatu anugerah terbesar bagi pasangan suami istri. Terlebih, jika mereka telah menuggu-nggu hal tersebut.

Kebahagiaan itu makin berlipat ganda saat tahu jika ternyata yang dilahirkan merupakan anak kembar. Tapi, punya anak kembar memiliki lebih banyak tantangan dibandingkan satu anak. Beberapa di antaranya, seperti energi, waktu hingga materi yang dihabiskan lebih banyak.

Untuk itu, dilansir melalui Asiaone.com, beberapa hal yang hanya dimengerti oleh orang tua yang memiliki anak kembar seperti,

1. Selalu menjawab pertanyaan yang sama

Baca Juga: Anak Kartika Damayanti Trauma, Ayah Ayu Ting Ting Dilaporkan

Ilustrasi Anak Kembar (Pexels/Leah)
Ilustrasi Anak Kembar (Pexels/Leah)

Hal ini akan terjadi oleh kamu yang memiliki bayi atau balita kembar, siapkanlah jawaban untuk pertanyaan yang mungkin akan berulang beberapa kali saat kamu berpergian.

  •  “Apakah mereka kembar? ” hal tersebut merupakan pertanyaan yang umum, meskipun mereka menggunakan pakaian yang sama, wajah yang kembar identik, dan duduk berdampingan, sehingga kamu perlu mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan tersebut.
  • “Apakah kamu memiliki keturunan seseorang yang kembar di keluargamu? ” beberapa orang tidak paham bahwa memiliki anak kembar yang bersifat genetik adalah kembar fraternal dan dapat diturunkan. Memiliki anak kembar merupakan hadiah yang tidak dapat diprediksi
  • “Apakah kamu memiliki anak terfavorit?” hal tersebut sebenarnya tidak patut untuk ditanyakan kepada orang tua
  • “ Apakah mereka tumbuh berbeda?” tentu saja berbeda, meskipun mereka terlahir kembar, mereka merupakan orang yang berbeda

2. Memiliki anak kembar tidak bisa berbagi segala hal

Jika kamu memiliki seorang anak mungkin kamu dapat membeli sesuatu yang mahal namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang tua yang memiliki anak kembar karena hal tersebut akan memberatkan biaya yang mereka tanggung karena berbagi suatu hal tidak selalu memungkinkan. Hanya ibu dengan anak kembar yang paham membayar 2 kali lipat untuk membeli mainan yang sama dan pakaian yang sama merupakan hal yang sebaiknya dilakukan.

3.  Apakah ada diskon saat berbelanja?

Hal tersebut sangatlah jarang terjadi. Seperti yang disebutkan sebelumnya membeli barang 2 sekaligus untuk anak bayi sangat menguras dompet seperti popok, susu formula dan pakaian karena hal tersebut akan sia – sia karena tumbuh kembangnya yang cepat.

Baca Juga: Bikin Anak KD Trauma, Orangtua Ayu Ting Ting Dilaporkan ke KPAI

4. Kamu akan kesulitan membagi quality time secara terpisah dengan anak kembar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar