facebook

Hits Health: Risiko Orang yang Tidak Divaksin Covid-19, Tanda Gula Darah Tinggi Pada Pusar

Vania Rossa
Hits Health: Risiko Orang yang Tidak Divaksin Covid-19, Tanda Gula Darah Tinggi Pada Pusar
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)

Berikut lima artikel kesehatan yang paling banyak dibaca sejak pagi hari tadi!

Suara.com - Sebuah penelitian yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Texas, menemukan orang yang tidak divaksin Covid-19 ternyata 20 kali lebih mungkin meninggal dunia karena virus corona Covid-19. Mereka juga 13 kali lebih mungkin terinfeksi virus corona. Tapi, hasil ini cukup bervariasi di antara kelompok usia. Lalu, usia berapa yang paling rentan?

Bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes, ada baiknya lakukan deteksi sejak dini untuk menghindari komplikasi parah. Sayangnya, banyak gejala diabetes yang seringkali terabaikan hingga berkembang semakin parah. Salah satu tanda Anda memiliki kadar gula darah tinggi atau diabetes akan terlihat pada bagian pusar. Apa tandanya?

Simak selengkapnya lewat tautan di bawah ini!

1. Peneliti Texas: Orang yang Tidak Vaksin Covid-19, 20 Kali Lebih Berisiko Meninggal

Baca Juga: Gejala Diabetes, Waspadai Tanda Gula Darah Tinggi pada Pusar!

Ilustrasi Virus Corona Covid-19, vaksin Covid-19. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19, vaksin Covid-19. (Pixabay)

Sebuah penelitian yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Texas, menemukan orang yang tidak suntik vaksin Covid-19 ternyata 20 kali lebih mungkin meninggal dunia karena virus corona Covid-19. Mereka juga 13 kali lebih mungkin terinfeksi virus corona.

Tapi, hasil ini cukup bervariasi di antara kelompok usia. Karena, orang yang tidak suntik vaksin Covid-19 dan berusia 40 tahunan 55 kali lebih berisiko meninggal karena virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya

2. Gejala Diabetes, Waspadai Tanda Gula Darah Tinggi pada Pusar!

Ilustrasi pusar. (Shutterstock)
Ilustrasi pusar. (Shutterstock)

Diabetes merupakan kondisi yang seharusnya bisa dideteksi sejak dini untuk menghindari komplikasi parah. Sayangnya, banyak gejala diabetes yang seringkali terabaikan hingga berkembang semakin parah.

Baca Juga: Peneliti Texas: Orang yang Tidak Vaksin Covid-19, 20 Kali Lebih Berisiko Meninggal

Padahal, diabetes bisa menjadi penyakit yang mengancam jiwa bila kadar gula darah tinggi tak terkontrol. Salah satu tanda Anda memiliki kadar gula darah tinggi atau diabetes akan terlihat pada bagian pusar.

Baca selengkapnya

3. Rony Dozer Sempat Alami Kolesterol Tinggi, Waspadai 6 Faktor Risikonya

Rony Dozer [Suara.com/Ismail]
Rony Dozer [Suara.com/Ismail]

Rony Dozer sempat mengeluh alami kolesterol tinggi sebelum meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) malam. Rony Dozer bercerita pada temannya, Rency Milano bahwa dirinya mengalami kolesterol tinggi setelah makan nasi padang.

Sebelum meninggal dunia, Rency Milano mendengar suara Rony Dozer yang "ngap-ngapan". Saat itu, Rony Dozer mengaku sudah tidak enak badan, sehingga tidak bisa menghadiri acara puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada Rabu (10/11/2021) malam.

Baca selengkapnya

4. Tidur di Jam Ini Bisa Kurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Ilustrasi Tidur Siang (freepik)
Ilustrasi Tidur Siang (freepik)

Tidur yang cukup telah terbukti baik untuk kesehatan fisik dan juga mental. Tapi, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa waktu pergi tidur ternyata juga penting.

Padahal, waktu tidur yang terlalu dini atau terlalu malam bisa berdampak negatif; yaitu, meningkatkan risiko penyakit jantung.

Baca selengkapnya

5. 87 Persen Ibu Merasa Penat Selama Pandemi, Begini Saran Psikolog Mengatasinya

Ilustrasi Ibu Memberi Makan Bayi. (pexels.com)
Ilustrasi Ibu Memberi Makan Bayi. (pexels.com)

Pandemi Covid-19 membawa tantangan tersendiri bagi perempuan, khususnya yang tengah menjadi ibu. Di banyak masyarakat, peran ibu masih kerap dianggap yang paling bertanggung jawab bagi urusan rumah tangga.

Sehingga, saat pandemi dan aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah, beban seorang ibu menjadi bertambah. Akibatnya sebagian meresa penat dan tertekan.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar