alexametrics

Jarang DIbahas, Ini Manfaat Olahraga Golf Bagi Kesehatan

Bimo Aria Fundrika
Jarang DIbahas, Ini Manfaat Olahraga Golf Bagi Kesehatan
Ilustrasi golf. [Shutterstock/Serg Shalimoff]

Tapi, belakangan makin banyak masyarakat luas yang juga aktif bermain golf. Bahkan, terkadang golf menjadi sarana untuk komunikasi dan menjalin relasi.

Suara.com - Beberapa tahun belakangan, golf seringkali dianggap sebagai olahraga masyarakat kelas atas. Ini karena untuk bisa mengakses olahraga tersebut butuh biaya yang tidak sedikit.

Tapi, belakangan makin banyak masyarakat luas yang juga aktif bermain golf. Bahkan, terkadang golf menjadi sarana untuk komunikasi dan menjalin relasi. Hal itu seperti kegiatan “Friendly Golf Corporate & Doctor’s Gathering” pada Rabu 17 November 2021, di Emerald Golf Club, Cimanggis, Depok yang diadakan oleh RS Premier Bintaro.

“Saya berharap melalui permainan olahraga golf ini hubungan baik yang telah terjalin lama antara RS Premier Bintaro dengan para rekanan dapat terus terjaga, agar bersama-sama bersinergi secara mutualisme.” ujar CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha Siahaan, MARS, MHKes.

“Friendly Golf Corporate & Doctor’s Gathering”
“Friendly Golf Corporate & Doctor’s Gathering”

Tapi, yang jarang dibahas dari golf, bahwa ternyata olahraga tersebut punya banyak manfaat bagi tubuh. Lantas, apa saja manfaat olagraga golf bagi kesehatan? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari BMI Healthcare.

Baca Juga: Orang Sakit Jantung Ternyata Harus Kurangi Minum Air, Kenapa?


Asupan Vitamin D

Vitamin D meningkatkan kesehatan dalam beberapa cara, termasuk mendukung sistem kekebalan yang juga dianggap didukung oleh paparan udara segar. Ingatlah untuk memakai tabir surya, karena seorang akan terkejut melihat seberapa banyak paparan sinar matahari yang Anda dapatkan dari bermain golf.

Golf adalah olahraga sosial

Jangan tertipu dengan berpikir golf adalah olahraga satu orang. Aspek sosial inilah yang membuat game ini begitu menarik bagi banyak orang. Baik itu caddy atau sesama pemain, manfaatkan minat bersama dan mulailah percakapan dengan pemain lain di lapangan.

Golf dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan otak

Baca Juga: Zodiak Kesehatan Jumat, 19 November 2021: Gemini, Berikan Perhatian Khusus Pada Kaki

Golf adalah olahraga yang mengajarkan akurasi, fokus dan konsentrasi. Ini juga mendorong kreativitas dan pemikiran kreatif, seperti pandangan ke depan untuk memvisualisasikan di mana dan seberapa jauh bidikan Anda akan pergi.

Komentar