facebook

Dokter Spesialis Kulit Beberkan Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat

Ririn Indriani
Dokter Spesialis Kulit Beberkan Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat
Ilustrasi perempuan mencuci wajah dengan pembersih wajah alias facial wash. (Shutterstock)

Simak penjelasan dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK tentang pembersih wajah yang ramah untuk kulit berjerawat.

Suara.com - Pembersih wajah untuk kulit berjerawat merupakan salah satu produk perawatan kulit alias skincare yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki

Hal tersebut merujuk pada penelitian Jakpat pada 2021 yang menunjukkan 81% orang Indonesia percaya bahwa kondisi kulit ideal tidak berjerawat atau breakout, namun sayangnya hampir separuhnya (46%) memiliki kulit berjerawat dan mengalami breakout (55%).

Kondisi itulah yang membuat produk skincare pembersih wajah (facial wash) berdasarkan hasil survei, paling banyak dipakai, baik oleh perempuan (72%) maupun laki-laki (37%).

Menyadari hal tersebut brand perawatan kulit (skincare) Scarlett meluncurkan produk anti-jerawat terbaru, yakni Scarlett Acne Facial Wash.

Baca Juga: Agar Wajah Glowing Saat Lebaran, Ini Tips Pakai Skincare Selama Perjalanan Mudik

Kehadiran produk ini berawal dari tingginya permintaan Sahabat Scarlett -- sebutan untuk pengguna Scarlett, terhadap sabun pembersih wajah yang ramah terhadap kulit berjerawat.

Facial Wash ini pun sekaligus melengkapi rangkaian produk khusus anti-jerawat dari brand skincare tersebut, yang terdiri dari acne essence toner, acne serum, acne day cream, dan acne night cream.

Pembersih wajah anti-jerawat tersebut mengandung vitamin dan formula yang dirancang khusus untuk mencegah munculnya jerawat, yaitu seaweed extract, mugwort hydrosol, Vitamin C, tea tree extract, lemon water, jeju rosemary, jeju aloe vera, centella asiatica, pomegranate extract.

Khasiatnya beragam, dari membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, mencerahkan noda bekas jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, menjaga kelembapan wajah, serta menenangkan kulit yang meradang.

“Facial wash harus memiliki kemampuan membersihkan yang cukup baik, tapi tidak boleh membuat kulit kering atau membuat kulit terasa kencang," ungkap dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK, spesialis Kulit & Kelamin dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, belum lama ini.

Baca Juga: Viral Wanita Bikin Kue Tart Bentuk Botol Serum, Memukau dengan Ukuran Jumbo dan Desain Unik

Ia juga mengingatkan untuk pembersih wajah sebaiknya menghindari bahan yang mengiritasi kulit. "Nah, kandungan di Scarlett Acne Facial Wash ini tidak bersifat iritatif dan aman digunakan bahkan dari usia remaja,” tambah Arini.

Komentar