facebook

9 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Termasuk Bantu Pembakaran Lemak

Yasinta Rahmawati
9 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Termasuk Bantu Pembakaran Lemak
ilustrasi manfaat teh hijau. (Foto oleh NIKOLAY OSMACHKO dari Pexels)

Sederet menfaat teh hijau untuk kesehatan bisa Anda simak di sini. Mulai dari menjaga fungsi otak hingga kesuburan, lihat 9 poinnya berikut ini!

Suara.com - Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang sangat menyehatkan. Memiliki kandungan berbagai nutrisi dan selalu berhasil membawa ketenangan saat diminum, menjadikannya salah satu minuman favorit banyak orang. Di artikel ini, setidaknya akan dimuat 9 manfaat teh hijau yang bisa Anda dapatkan.

Tentu untuk mendapatkannya diperlukan porsi konsumsi yang tepat dan terukur, sehingga tidak berlebihan. Maka tanpa berpanjang lebar lagi, simak berbagai manfaat teh hijau berikut ini.

9 Manfaat Teh Hijau

1. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Baca Juga: 6 Obat Kolesterol Alami yang Bisa Anda Coba, dari Teh Hijau hingga Daun Sirsak

Tingginya kolesterol jahat di dalam tubuh bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Konsumsi teh hijau secara rutin, dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut. Logikanya, ini akan mengurangi munculnya risiko penyakit jantung.

2. Mencegah Risiko Diabetes

Kemampuan meningkatkan kerja insulin dan mampu mengurangi kadar glukosa di dalam darah, konsumsi teh hijau secara rutin juga dapat membantu upaya pencegahan diabetes. Dengan kadar gula terkontrol, maka resiko diabetes yang mengintai bisa ditekan.

Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shutterstock)

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Tidak banyak yang tahu bahwa manfaat teh hijau salah satunya adalah meningkatkan fungsi otak. Teh hijau dapat menghambat adenosin, yakni senyawa yang menimbulkan rasa kantuk. Kandungan utama yang berperan adalah kafein.

Baca Juga: 5 Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Mood dan Turunkan Stres

4. Menambah Energi

Komentar