facebook

Dari Selena Gomez hingga Zayn Malik, Berikut Selebriti Ternama yang Alami Gangguan Kecemasan

Cesar Uji Tawakal | Rosiana Chozanah
Dari Selena Gomez hingga Zayn Malik, Berikut Selebriti Ternama yang Alami Gangguan Kecemasan
Zayn Malik

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), gangguan kecemasan mengidap 3,6 persen populasi dunia.

Suara.com - Kecemasan merupakan respons alami tubuh ketika mengalami stres. Ini adalah rasa takut atau ketakutan tentang apa yang akan datang.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), gangguan kecemasan mengidap 3,6 persen populasi dunia, dilansir Times of India.

Tapi sayangnya, perusahaan rekaman, produser, dan pelatih, lebih menekankan pada tujuan kinerja yang mengabaikan kesehatan dan kesejahteraan artis dan atlet.

Tidak heran bisa kecemasan sering terjadi di antara public figure, mengingat jadwal mereka tak terduga, pertunnjukan larut malam, rencana perjalanan yang sulit, dan latihan yang keras.

Baca Juga: Mengenal Anxiety, Gangguan Kecemasan yang Tidak Bisa Diremehkan

Selena Gomez di SAG Awards 2022 [Twitter/@ofbatatinha]
Selena Gomez di SAG Awards 2022 [Twitter/@ofbatatinha]

Berikut beberapa selebriti terkenal yang pernah memiliki gangguan kecemasan.

1. Selena Gomez

Pelantun Lose You to Love Me ini pernah hiatus setelah mengalami serangan panik, depresi, dan kecemasan.

"Saya memiliki banyak masalah dengan depresi dan kecemasan, dan saya sangat vokal tentang hal itu (kesehatan mental), tetapi itu bukan sesuatu yang saya rasa akan pernah saya atasi," kata Gomez.

2. Kim Kardashian

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengurangi Stres dan Kecemasan saat Bekerja, Pernah Mengalaminya?

Kim Kardashian West mengungkapkan kecemasannya dalam episode Keeping Up With the Kardashians 2016. Kim pernah diikat dan ditahan di kamar hotel di Paris sambil ditodong senjata sebulan sebelum episode itu.

"Saya benar-benar mengalami lebih banyak kecemasan sekarang," katanya waktu itu.

3. Ariana Grande

Musisi Ariana Grande mengalami gejala gangguan stres pasca trauma setelah salah stau konser. Kemudian, dia mengungkap bahwa dia sudah lama menderita kecemasan.

4. Zayn Malik

Mantan personel One Direction menjelaskan bahwa dirinya mengalami kecemasan dan kondisi itu bukan sesuatu yang memalukan.

"Kecemasan bukanlah hal yang memalukan, itu memengaruhi jutaan orang setiap hari. Saya tahu saya memiliki penggemar di luar sana yang pernah melalui hal semacam ini juga, dan saya ingin jujur demi mereka, jika tidak ada yang lain," jelas mantan kekasih Gigi Hadid ini.

Komentar