Kini, Memasak Wonton Tak Lagi Repot

Esti Utami | Dinda Rachmawati
Kini, Memasak Wonton Tak Lagi Repot
Chef Arnold Purnomo saat mengenalkan wonton produk Fiesta. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Karena telah tersedia wonton instan yang mudah memasaknya.

Wonton atau yang lebih dikenal dengan pangsit makin populer dan menjadi favorit para pecinta kuliner di Indonesia.

Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini kini telah dikembangkan dalam berbagai varian, dengan konsep dasar daging giling yang dibungkus oleh adonan kulit tipis yang berbahan dasar terigu, telur, air dan garam.

Biasanya, makanan ini disantap dengan dua cara, direbus atau digoreng. Keduanya sangat fleksibel dalam hal pengolahan dan cocok disantap kapanpun, untuk makanan berat maupun camilan.

Namun sayangnya, seiring dengan kesibukan yang semakin padat bagi masyarakat modern, banyak orang yang tak lagi sempat untuk memasak wonton sesuai dengan selera. Karena kesibukan harian yang begitu tinggi inilah, terkadang pilihan makanan menjadi sangat terbatas dan minim asupan gizi.

Memahami hal ini, Golden Fiesta Seafood, meluncurkan wonton cup pertama di Indonesia, yakni Golden Fiesta Seafood Whole Shrimp Wonton Soup daj Whole Shrimp Wonton Soup with Noodle.

"Kami ingin mengakomodir makanan alternatif yang tidak hanya praktis namun juga memiliki rasa dan nilai gizi yang baik," ujar Anna Wibowo, Brand Manager PT. CP Prima dalam peluncuran produk terbarunya, di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Wonton dipilih, karena fleksibilitasnya yang bisa menjadi pengganti, pendamping makan ataupun camilan. Hidangan yang dikembangkan untuk produk 'microwave ready' ini memiliki isi seafood, yakni udang utuh yang sangat segar.

Pada gigitan pertama, udang yang bertekstur 'crunchy' pun langsung menyatu dalam mulut. Ditambah lagi dengan kuah wonton rebus yang gurih. Hidangan ini juga cocok dibawa ketika traveling atau pun mendaki gunung, karena cara menyiapkannya sangat mudah.

"Di dalam setiap potong wonton, terkandung omega 6 untuk kesehatan dan perkembangan otak, omega 8 untuk mengurangi kolesterol jenuh dalam darah serta asam amini yang baik untuk metabolisme tubuh," terang Anna.

Untuk menyantapnya, Anda hanya perlu memanaskan wonton dengan air ke microwave selama dua menit, atau jika tidak, wonton soup seharga Rp21 ribu per mangkuk ini bisa dimasak dengan direbus. Cukup efisien dan fleksibel bukan?   

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS