alexametrics

Peneliti Ungkap Rahasia Hubungan Langgeng

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Peneliti Ungkap Rahasia Hubungan Langgeng
Ilustrasi. (Shutterstock)

Rahasianya ternyata cukup sederhana, penasaran? Simak ulasannya di sini.

Suara.com - Keharmonisan Anda dan pasangan ternyata dipengaruhi pola tidur yang Anda dapatkan sehari-hari. Hal ini terungkap melalui sebuah penelitian yang dilakukan University of Florida bahwa tidur malam yang cukup menjadi kunci hubungan yang langgeng.

Untuk mendapatkan temuan ini peneliti menganalisis 68 pengantin baru dan mewawancarai mereka seputar kepuasan yang dirasakan setelah menikah. Selain itu, mereka juga diminta untuk melaporkan jumlah durasi tidur setiap hari.

Setelah menganalisis data, para peneliti menemukan bahwa pasangan yang tidur diatas durasi rata-rata, yakni diatas 7.5 jam, lebih merasakan ikatan yang harmonis dengan pasangan.

Terutama bagi suami, mereka merasakan kepuasan yang lebih tinggi terhadap hubungannya setelah mendapatkan tidur panjang pada hari-hari tertentu.

Peneliti mengatakan bahwa temuan mereka terkait dengan diproduksinya hormon oksitosin dan endorfin yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Hal inilah yang membuat pasangan mampu mengontrol manajemen emosinya sehingga ujian dalam hubungan tidak mempengaruhi perasaannya terhadap pasangan.

"Namun kami merekomendasikan penelitian lebih lanjut untuk mendukung temuan ini," pungkas peneliti. (Womenshealthmag)