Pesan "Fish and Chips" di Resto Mahal, Dapatnya Ternyata Ini

Arsito Hidayatullah | Rinaldi Aban
Pesan "Fish and Chips" di Resto Mahal, Dapatnya Ternyata Ini
Ilustrasi menu fish and chips. [Shutterstock]

Masalahnya, Phua bukan orang pertama yang tertipu oleh nama ambigu menu restoran itu.

Suara.com - Terkadang, makan di restoran mahal bisa tak sesuai dengan apa yang Anda inginkan atau bayangkan. Porsinya bahkan kerap jauh lebih sedikit dibanding makan di  warung pinggir jalan. Sementara masalah harga, jangan ditanya, pasti akan jauh berbeda.

Hal itu bukan hanya terjadi di Indonesia, namun juga di luar negeri. Salah satunya seperti kisah di Singapura ini. Kejadiannya, berdasarkan postingan netizen yang kemudian jadi viral, adalah salah satu resto & lounge yang terletak di Marina Bay Financial Centre Tower, Singapura.

Di restoran ini mereka menawarkan salah satu menu bertitel Fish and Chips (kentang dan ikan goreng). Adalah seorang lelaki bernama Jaze Phua yang kemudian mengaku tertipu dengan menu ini, hingga lantas menceritakan kisah sedih sekaligus lucunya itu lewat Facebook.

"Awalnya saya pikir ini hanya makanan pembuka. Ternyata ini adalah hidangan (yang dipesan seharga) SGD17,50 (sekitar Rp160 ribu)," tulisnya di akunnya, sembari menampilkan foto makanan dimaksud.

"Ini seperti membeli mobil dan mereka memberi kamu sebuah mobil mainan tapi dengan harga yang sama!" tulisnya, sebagaimana antara lain dilansir laman WorldofBuzz.

Di postingan yang kemudian beredar viral di Facebook itu, ada banyak juga orang yang tak percaya Phua membayar harga mahal hanya untuk hidangan "mini" seperti itu. Tapi, cukup banyak juga yang kaget.

Masalahnya, Phua bukan orang pertama yang ditipu oleh nama ambigu menu restoran itu. Seorang netizen lain bernama Hayley juga mengaku pernah mengalami hal yang sama, namun ia mengaku akhirnya memakan saja menu ikan dan kentang goreng tersebut.

Diketahui, ikan yang dalam bahasa Melayu dikenal sebagai ikan bilis itu, kurang lebih sama dengan ikan teri bagi kebanyakan orang Indonesia. Dan harganya memang cenderung murah.

Sementara itu, selain Hayley, netizen lain bernama Millie juga mengungkapkan kekecewaan yang sama. Jika sudah demikian, tentunya Anda juga tak akan ingin menghabiskan uang sebanyak Rp160 ribu hanya untuk membeli hidangan ini.


Baca Juga

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS