9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan soal Pakaian Dalam

Yazir Farouk | Dinda Rachmawati
9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan soal Pakaian Dalam
Ilustrasi pakaian dalam seksi perempuan atau lingerie [shutterstock]

Setelah dibeli dan digunakan, pakaian dalam itu tak terlihat bagus di tubuh Anda.

Suara.com - Anda mungkin pernah melihat sepasang pakaian dalam yang terlihat sangat cantik dan ingin segera untuk membelinya. Tapi sayangnya, setelah dibeli dan digunakan, pakaian dalam tersebut tak terlihat bagus di tubuh Anda.

Sebenarnya, apa sih yang salah? Berikut beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan perempuan saat membeli pakaian dalam.

1. Bahan bra

Jangan memakai pakaian dalam berenda dengan celana ketat atau atasan tipis warna cerah. Renda pada pakaian dalam akan terlihat jelas atau menyeplak dan mata orang mungkin akan langsung tertuju pada renda yang timbul dari dalam. Permukaan pakaian Anda yang tidak rata juga bisa merusak estetika tampilan keseluruhan Anda.

Pilihlah bra yang mulus tanpa renda jika ingin menggunakan pakaian tipis atau ketat. Pilihan bagus lainnya adalah mengenakan bra kontur bebas kawat tanpa tali.

2. Shapewear

Beberapa perempuan benar-benar ingin terlihat seperti gadis di sampul majalah. Untuk mengejar tampilan yang sempurna, mereka membeli shapewear dengan ukuran lebih kecil.
Ingat, pendekatan ini salah dan sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Anda hanya bisa memakai shapewear kurang dari 6 jam. Jika tidak, aliran darah akan terganggu, terutama jika Anda memakai ukuran yang salah.
Karena itu, sangat penting untuk memilih shapewear yang baik dalam ukuran yang benar.

3. Ukuran bra

Beberapa perempuan percaya bahwa bra dengan ukuran lebih besar bisa menciptakan efek payudara yang lebih besar pula. Namun, Anda harus tahu bahwa bra yang terlalu besar tidak akan sesuai untuk payudara Anda dan bisa menyebabkan sakit punggung. Sama halnya jika terlalu kecil, ini bisa mengganggu aliran darah. Inilah sebabnya mengapa dokter menyarankan Anda untuk memilih pakaian dalam dengan bijak.

Jika Anda ingin payudara Anda terlihat lebih besar, gunakan bra push-up yang memiliki lapisan padding atau busa.

4. Warna pakaian dalam

Mengenakan bra hitam dengan blus putih pernah menjadi trend teratas. Tapi sekarang, jenis ketidakcocokan ini dianggap norak dan tidak pantas.

Pilih pakaian dalam warna kulit saat kenakan blus tipis atau ketat dan celana putih.

5. Pakaian rumah

Biasanya, segera setelah Anda sampai di rumah, Anda akan melepas bra dan membiarkan payudara istirahat. Namun, ini hanya berlaku untuk mereka yang memiliki ukuran payudara lebih kecil.

Dalam kasus lain, jika Anda tidak memakai bra di rumah, ligamen payudara Anda mungkin terentang.

Pilihan terbaik untuk mengenakan pakaian di rumah adalah gunakan bra olahraga. Ini membuat kulit Anda bernafas, mengangkat payudara Anda, dan tetap memberikan kenyamanan.

6. Bahan

Pakaian yang terbuat dari material katun 100 persen sangat nyaman dan aman untuk kesehatan Anda. Tapi jika dipakai untuk pakaian dalam, ini akan sangat cepat melar dan robek.

Untuk material pakaian dalam Anda, pilihlah komposisi 80 persen katun dan 20 persen elastane.

7. Gaya celana favorit

Banyak perempuan suka memakai celana dalam bertali atau thong karena terlihat cantik dan tak terlihat dengan baju. Thong biasanya dibuat dengan kain sintetis yang bisa mengiritasi kulit sensitif dan menyebabkan pertumbuhan bakteri, serta iritasi pada beberapa daerah.

Hindari memakai celana dalam bertali setiap hari, atau paling tidak mencoba beralih ke gaya yang lebih nyaman dari waktu ke waktu.

8. Cocokkan bagian atas dan bawah

Satu set pakaian dalam memiliki banyak fitur bagus. Pertama, bagian atas dan bawah terbuat dari kain yang sama dan cocok satu sama lain dengan sempurna. Kedua, pola dan warna yang sama akan membuat penampilan Anda serasi dan elegan.

9. Pakaian dalam sehari-hari

Kesalahan umum lainnya yang banyak dilakukan perempuan adalah mengenakan shapewear atau pakaian sutra setiap hari. Dengan demikian Anda bisa menghadapi banyak konsekuensi negatif, mulai dari bentuk tubuh yang buruk sampai masalah kesehatan.

Celana dalam sehari-hari yang sempurna adalah celana dalam tidur. Mereka sangat cocok, terbuat dari kain berkualitas tinggi, dan semuanya hampir sesuai untuk semua jenis tubuh.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS