Bimbim "Slank": Real Kopi Tak Dicampur Apapun

Chaerunnisa | Ismail
Bimbim "Slank": Real Kopi Tak Dicampur Apapun
Bimbim Slank usai menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 16, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) [suara.com/Puput Pandansari]

Bimbim menyukai kopi pahit dan menolak menambahkan gula saat menikmati kopi.

Suara.com - Dua pentolan grup band Slank, Bimbim (drumer) dan Ridho (gitar) sangat menyukai kopi. Mereka pun membagi tips bagaimana bisa menikmati dan menyajikan kopi dengan baik, dan benar.

Menurut Bimbim, sangat mudah menyajikan kopi dengan cita rasa enak. Namun, dia menyukai kopi pahit dan menolak menambahkan gula saat menikmati kopi.

"Real kopi nggak dicampur apapun," kata Bimbim memberi tips bagaimana membuat kopi yang baik, saat ditemui di kawasan Hangtuah, Sabtu (16/12/2017).

Senada dengan Bimbim, Ridho menyarankan dalam membuat kopi, air yang dituang cukup setengah gelas kecil dengan suhu panas air mencapai 90 derajat.

Namun, sebelum menyajikan kopi atau membuat kopi, Bimbim menyarankan cangkir kemasan atau plastik yang mau digunakan dituang air panas terlebih dahulu, supaya gelas tidak berbau.

"Supaya bau kertas (gelas kemasan) hilang," imbuhnya.

Ridho pun menjelaskan, keaslian kopi bisa terlihat saat kopi akan disajikan. Bila ampas kopi turun dalam waktu satu menit, berarti kopi tersebut asli.

"Jadi kita tunggu dulu, kalau ampasnya turun baru diminum," tutup Ridho.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS