Megawati Sebut Presiden Soekarno Penggemar Wayang

Adhitya Himawan | Ummi Hadyah Saleh
Megawati Sebut Presiden Soekarno Penggemar Wayang
Megawati Soekarnoputri menghadiri pagelaran wayang dengan lakon 'Bima Jumeneng Guru Bangsa'. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Mantan Presiden kelima itu menuturkan kehadirannya ingin sekali menonton wayang.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri pagelaran wayang dengan lakon 'Bima Jumeneng Guru Bangsa'.

Menurut pengamatan Suara.com, Megawati datang mengenakan baju batik coklat. Kedatangan Megawati disambut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga politisi PDI Perjuangan dan beberapa dalang wayang kulit tersebut.

Dalam sambutannya, Megawati mengatakan acara tesebut merupakan acara yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 45 tahun yang juga bertepatan dengan ulang tahun dirinya ke 71 tahun.

"Dalam rangka ulang tahun ke-45 Partai Demokrat Indonesia Perjuangan, sekaligus PDI Perjuangan bulan ini tambah umur dan bulan ini saya tambah umur, tapi tidak perlu saya saya sebutkan umur saya," ujar Megawati dalam sambutannya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (27/1/2018) malam.

Mantan Presiden kelima itu menuturkan kehadirannya ingin sekali menonton wayang. Ia pun menceritakan sang ayah, Presiden RI pertama Soekarno merupakan penggemar wayang sejak kecil hingga menjadi Presiden.

"Kebetulan ayah saya penggemar wayang, sejak kecil hingga jadi presiden. Seingga bisa dikatakan dua bulan sekali di Istana dia selalu menyelenggarakan wayang yang dihadiri masyarakat. Sehingga kami mengingat saat itu sampai penuh, luber, sampai banyak yang duduk di lantai," kata dia.

Maka dari itu, Megawati menambahkan pagelaran wayang merupakan budaya bangsa yang harus terus dilestarikan khususnya kepada generasi muda.

"Ini merupakan budaya bangsa untuk terus dilestarikan. Banyak generasi muda generasi milineal mungkin karena sayangnya di whatsapp atau di hp mereka yang selalu mempergunakan teknologi canggih belum melihat dimasukkan (wayang). Kalau film sudah ada, sehingga ada persaingan. Melihat film atau youtube lainnya dengan bioskop mungkin semakin lama di bioskop penontonnya akan kurang penonton," tandasnya

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS