Yuk, Pelesir ke Angkasa Luar tanpa Terbang!

RR Ukirsari Manggalani
Yuk, Pelesir ke Angkasa Luar tanpa Terbang!
Teknologi yang dimiliki VR (Virtual Reality) memungkinkan kita tak perlu terbang lagi [Shutterstock]

Lupakan kesulitan travelling ke angkasa luar, cukup duduk manis kita sudah mengelilingi Bumi.

Suara.com - Beberapa perusahaan penyedia jasa wisata pernah berlomba menawarkan paket ke angkasa luar. Terbang betulan mengorbit ke luar Bumi agar bisa berjalan melayang-layang di planet lain. Coba hitung, seberapa mahal harganya?

Sekarang, kondisinya dibuat lebih realistis. Beberapa waktu berselang, dua perusahaan asal Britania Raya bersanding untuk menciptakan paket perjalanan ke luar angkasa dengan harga murah. Demikian dilansir oleh harian The Guardian, Inggris.  Caranya bukan menerbangkan konsumen ke angkasa luar, melainkan dengan konsep virtual atau VR (Virtual Reality).

Perusahaan In-Space Missions dan studio Rewind bergabung membentuk SpaceTime Enterprises. Rencananya adalah meluncurkan beberapa satelit ke luar angkasa untuk disiarkan atau tayang secara real-time di Bumi. Untuk bisa menontonnya, peminat cukup menggunakan  kacamata VR.

"Kami ingin menjadi sarana bagi mereka yang ingin berada di angkasa luar, karena dengan berada di luar, Anda akan terkoneksi ke Bumi, planet kita," papar Doug Liddle, CEO of In-Space Missions.

Peluncuran satelit akan dilakukan tahun depan, dan membawa kamera-kamera yang bisa mengirimkan gambar dari seluruh bagian Bumi dengan resolusi setajam penangkapan indera penglihatan manusia.

"Harapannya, dalam tiga atau lima tahun ke depan kami telah mendokumentasikan semua bagian dari planet Bumi secara real-time," imbuh Matt Vernon-Clinch dari Rewind.

Sedemikian realistisnya, Vernon-Clinch menyatakan, bahwa penonton bisa melacak jejak sampah plastik di lautan. Juga sampah-sampah lainnya. "Pendek kata, kami akan mendengarkan permintaan konsumen," tandasnya.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS