8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata

Vania Rossa
8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata
Ilustrasi: Perempuan Jepang. (Shutterstock)

Orang Jepang sangat menyukai hal-hal unik yang menjadi tren dan diikuti di seluruh penjuru dunia.

Suara.com - Jepang, di balik budaya kunonya yang menakjubkan, juga menjadi trend setter berbagai hal unik dan nyeleneh. Orang Jepang, terutama generasi mudanya, sangat menyukai hal-hal unik yang anehnya menjadi tren dan diikuti di seluruh penjuru dunia. Dilansir dari Bright Side, inilah 8 tren di Jepang yang aneh tapi nyata adanya.

1. Decora
Decora berasal dari bahasa Inggris yang artinya dekorasi. Gaya decora tidak mengandalkan penggunaan makeup yang berlebihan, karena tujuannya memang membuat seseorang tampak seperti anak-anak.

8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Gaya decora lebih bermain-main ke penggunaan aksesori yang banyak. Sebut saja mulai dari stiker wajah, glitter, band-aids berwarna-warni, bobby pins, jepit rambut, gelang, kalung, kaus kaki warna-warni, stoking, hingga sarung tangan. Pokoknya, apapun yang dapat mereka temukan dan mereka kenakan untuk menunjukkan sisi anak-anak.

2. Ganguro
Kulit orang Jepang yang kuning langsat diakui sebagai salah satu warna kulit yang indah. Tapi, tren Ganguro berpikir sebaliknya. Kulit berwarna cokelat, rambut tipis dengan aksen warna oranye, pirang, dan abu-abu, serta aksen putih di bibir, hidung, dan area di sekitar mata, inilah yang dianggap keren dalam gaya Ganguro.

8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Gaya Ganguro juga dilengkapi dengan pemakaian bulu mata palsu, kristal di wajah, dan baju berwarna cerah. Tidak lupa aneka aksesori, yang diutamakan berwarna ngejreng.

3. Aplikasi filter wajah
Orang Jepang sangat menyukai berbagai trik yang dapat membuat penampilan mereka semakin menarik. Untuk mendapatkan mata yang bulat besar layaknya tokoh komik, misalnya, mereka tak segan menggunakan lensa kontak yang dapat memberi efek bola mata besar, hingga operasi plastik.

8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Di era Instagram eperti sekarang ini, mereka pun menjadi tergila-gila pada aplikasi filter wajah. Tidak hanya membuat tampilan mata besar, tetapi juga membuat kulit terlihat lebih halus dan bersinar.

4. Kigurumi
Piyama berbentuk hewan ini adalah bagian dari fesyen jalanan di Jepang, yang dipakai oleh perempuan maupun lelaki.

8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Tren lain, yang dikenal sebagai "animegao kigurumi" lebih menarik. Ini merupakan bagian dari cosplay, di mana orang-orang menggunakan masker berbentuk kepala utuh di samping kostum karakter untuk membuat diri mereka lebih mirip dengan karakter anime favorit.

5. Masker face-lifting
Jepang dikenal dengan berbagai produk perawatan kulit yang mereknya telah mendunia. Di Jepang, Anda bisa menemukan masker yang berbeda dari masker pada umumnya, dengan efek sauna, olahraga, pemijat, dan lainnya.

8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Kali ini, ada masker yang khusus dirancang untuk membantu menghilangkan kerutan, membuat rona di pipi, dan meningkatkan sirkulasi darah. Bentuknya terlihat sangat aneh, tetapi orang Jepang tidak peduli, mereka rela melakukan apapun untuk terlihat awet muda.

6. Shironuri
8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Kata "shironuri" sebenarnya berarti "dicat putih". Gaya pakaian tidak begitu penting, tapi kuncinya justru terletak pada kulit yang putih, baik yang didapat mengaplikasikan krim pemutih, ataupun ditutupi dengan kain putih seperti sarung tangan.

7. Pelatih kelopak mata
8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Jepang punya gadget yang super aneh, yang dirancang untuk membuat kelopak mata menjadi berlipat tanpa perlu dioperasi.

8. Cetakan lipstik
8 Tren di Jepang yang Aneh Tapi Nyata. (Bright Side)

Tampaknya para perempuan Jepang tidak akan pernah mengalami kesulitan saat memakai lipstik, karena mereka memiliki sebuah cetakan lipstik yang dijual bebas.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS