Foto Pose Sakit Kepala Cantik Tuai Kecaman, Apa Pasal?

Ferry Noviandi | Risna Halidi
Foto Pose Sakit Kepala Cantik Tuai Kecaman, Apa Pasal?
Nam Vo, make up artis yang mempopulerkan pose migrain. (Instagram @namvo)

Seorang make up artis terkenal bernama Nim Vo mempopulerkan pose sakit kepala atau migrain namun mendapat banyak kecaman.

Suara.com - Seorang penata rias yang bermukim di Los Angeles mendapat banyak kecaman dari warganet karena mempopulerkan pose sakit kepala atau migrain saat berfoto.

Dia adalah Nam Vo, yang kerap mendandani artis dunia seperti Gigi dan Bella Hadid, serta Kylie Jenner.

Pada dasarnya pose migrain hanya sebuah pose memegang kepala dengan satu atau kedua tangan laiknya gambaran visualisasi orang sakit kepala versi "cantik".

Salah satu model yang berpose migrain ala Nam Vo. (Instagram @namvo)
Salah satu model yang berpose migrain ala Nam Vo. (Instagram @namvo)

"Saya menyukai pose ini karena memamerkan keindahan tangan yang membingkai wajah dan menunjukkan lebih banyak struktur. Pose ini juga tepat untuk memamerkan manikur," kata Nam Vo kepada majalah Elle.

Tetapi sayang, tak semua orang terkesan dengan pose tersebut terutama mereka yang menderita migrain.

Bahkan mereka mengaku sangat tersinggung dengan pose tersebut dan menuntut Nam Vo melakukan permintaan maaf secara langsung di hadapan publik.

"Hai sayangku, saya minta maaf. Ini tidak dimaksudkan untuk menyinggung perasaan atau menyakiti siapa pun. Saya tersentuh oleh kisah-kisah pribadi yang kalian miliki. Saya mencintai kalian dan ingin kalian semua bahagia dan sehat! Ini semua tentang CINTA!" tulis Vo di akun Istagram miliknya @namvo.

Namun permintaan maaf tersebut tidak berhasil menenangkan beberapa orang. Salah satu warganet bahkan menjawab, "Anda tidak tahu bagaimana migrain yang buruk. Saya tidak akan pernah membeli Elle dan akan memboikot Anda."

Yang lainnya berkata, "Memalukan. Mengapa Anda tidak melakukan pose kanker juga. Entah bagaimana, hal itu tidak pantas dan mengejek dan merendahkan betapa seriusnya penyakit migrain."

Salah satu model yang berpose migrain ala Nam Vo. (Instagram @namvo)
Salah satu model yang berpose migrain ala Nam Vo. (Instagram @namvo)

Menurut situs NHS, migrain adalah sakit kepala ringan atau berat yang ditandai dengan sensasi berdenyut di satu sisi kepala.

Banyak penderita migrain juga mengalami gejala tak mengenakan lain seperti mual, muntah dan peka terhadap cahaya atau suara.

Migrain sendiri merupakan kondisi kesehatan umum dan mempengaruhi sekitar satu dari setiap lima perempuan serta satu dari 15 laki-laki.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS